Flagship Samsung Nongkrong di Urutan 6 Tolak Ukur Kamera DxOMark

Kamis, 23 April 2020 - 15:01 WIB
loading...
Flagship Samsung Nongkrong di Urutan 6 Tolak Ukur Kamera DxOMark
Samsung Galaxy S20 Ultra mencetak nilai 132, skor yang sangat tinggi untuk fotonya di tolak ukur kamera smartphone DxOMark. Foto/GSM Arena
A A A
SEOUL - DxOMark akhirnya mengunggah secara lengkap ulasannya tentang kamera smartphone pada Samsung Galaxy S20 Ultra. Posting-an sempat ditunda lantaran Samsung mengeluarkan sejumlah pembaruan firmware demi meningkatkan kinerja kamera andalannya sejak dirilis pada Maret lalu.

Dilansir dari GSM Arena, Galaxy S20 Ultra mencetak nilai 132, skor yang sangat tinggi untuk fotonya. Tetapi nilai lebih itu terdepresiasi oleh skor video 102 untuk total hasil kamera 122, yang menempatkannya di posisi keenam (6) bersama submerek Huawei, Honor V30 Pro.

DxO tetap memuji warna-warna cerah pada Galaxy S20 Ultra, rentang dinamis luas, dan noise control yang dianggap terbaik di industri. Kamera ultrawide juga disebut sebagai kelas terkemuka.

Di mana kurangnya? Galaxy S20 Ultra "terputus-putus" ketika bicara kinerja autofocus dalam cahaya rendah (sensor 108 MP tidak memiliki dual pixel AF dari kamera utama 12 MP pada Galaxy S20). Ini dianggap lebih lambat daripada pesaing.

Kisaran dinamis, meski lebar, tidak sebagus Huawei P40 Pro dan ketajamannya sedikit di belakang Xiaomi Mi 10 Pro yang menghasilkan gambar 25 MP beresolusi tinggi.

Untuk bidikan zoom, DxO menemukan bintik-bintik di beberapa jepretan zoom. Untuk jelasnya, Anda bisa melihat tautan video GSM Arena di bawah ini:
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)