Modifikasi Virtual Dorong Kreativitas di Rumah

Kamis, 11 Juni 2020 - 16:25 WIB
loading...
Modifikasi Virtual Dorong Kreativitas di Rumah
Modifikasi secara virtual Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 yang dihelat sejak tiga pekan silam terbukti mampu mendorong kreativitas para desainer maupun penggemar modifikasi.
A A A
JAKARTA - Modifikasi secara virtual Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 yang dihelat sejak tiga pekan silam terbukti mampu mendorong kreativitas para desainer maupun penggemar modifikasi. Mereka bisa berkarya, namun tetap berada di rumah.

Hingga hari ini, tercatat sudah ratusan karya yang diposting menggunakan tagar #Briovmod3 di Instagram. Hasilnya sangat beragam, sesuai dengan tema Racing Garage yang sudah ditentukan. Ada yang mengusung konsep Rally Look, Touring Style, Sports Daily, Drag Race, hingga Drifting.

Yang pati modifikasi digital Honda Brio dari para desainer memang sangat serius. Mayoritas peserta sangat memperhatikan detail dan kesesuaian konsep. Misalnya bentuk wide body, lips, velg, hingga kesesuaian warna dan desain livery di bodi mobil.
Ini menunjukkan bagaimana desain Honda Brio sendiri memang sangat mudah untuk dimodifikasi.

”Tipsnya, peserta harus memahami gaya modifikasi, misalnya Rally Look atau Touring Style. Lalu cari referensi modifikasi. Pastikan memakai hardware dan software yang sudah dikuasai sehingga leluasa berkreasi. Lantas minta masukan atau pendapat orang lain yang paham modifikasi atau estetika desain,” ujar Creative Director National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Tomi Gunawan.
Modifikasi Virtual Dorong Kreativitas di Rumah

Para digital modifikator masih bisa berpatisipasi di kompetisi Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 dengan mengirim desain modifikasi dalam format digital hingga 31 Juli 2020. Masih ada waktu hingga 2 bulan sebelum pendaftaran ditutup.
Nantinya, ada 20 karya yang berkesempatan menjadi juara 1, 2 dan 3, serta kategori best decal dan best social media choice.

Juara pertama mendapat hadiah Rp15.000.000, juara kedua Rp10.000.000, juara ketiga sebesar Rp7.000.000. Lalu, pemenang Best Decal mendapatkan Rp5.000.000, pemenang Favorite Winner by Social Media Rp3.000.000 dan 20 kontestan terbaik mendapatkan masing-masing Rp1.000.000. Pengumumannya dilakukan pada 29 Agustus 2020 secara online.
Pemenang kontes Brio V-Mod #2 Ludwie Arivianto mengatakan, Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 adalah ajang positif bagi para desainer untuk tetap dirumah pada masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) kemarin.

”Karena saya senang mengerjakannya, jadi saya sangat menikmati betul proses mendesain mobil di rumah. Terkadang malah bisa 2 hari nggak tidur supaya mendapatkan hasil sesuai keinginan. Ini menarik, ada tantangan bagi desainer untuk tetap kreatif di rumah mereka masing-masing,” ungkapnya.

Di tahun ketiga, PT Honda Prospect Motor (HPM) optimis kontes modifikasi digital Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 semakin diminati. Targetnya, lebih dari 700 submisi desain modifikasi dalam format digital bisa berpartisipasi. Melebihi penyelenggaraan Honda Brio V-Mod dua tahun sebelumnya yang mengumpulkan masing-masing 600 dan 500 desain.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan, tema Racing Garage berupaya menunjukkan kepedulian, inspirasi, serta kreativitas melalui mobil-mobil modifikasi berkonsep racing yang diparkir di dalam rumah.

Honda sendiri dikenal dengan DNA balap, sedangkan Honda Brio baru kental tampang sporty sehingga mudah sekali dimodifikasi bergaya racing. Bisa jadi, itu yang membuat Honda Brio V-Mod semakin popular, terutama bagi kaum muda. Hal itu dibuktikan selama Januari-April 2020, dimana Honda Brio menjadi penyumbang penjualan terbesar Honda.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3152 seconds (0.1#10.140)