Kamera Lengkap, Layar Luas, Baterai Besar Galaxy A71 Puaskan Konten Kreator

Kamis, 11 Juni 2020 - 23:10 WIB
loading...
Kamera Lengkap, Layar Luas, Baterai Besar Galaxy A71 Puaskan Konten Kreator
Samsung Galaxy A71 yang memiliki kamera lengkap, layar luas, dan baterai besar dinilai bisa memanjakan para konten kreator. Foto/Muh Iqbal Marsyaf/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Generasi Z turut aktif meramaikan keseruan di media sosial melalui ide kreasi konten unik dan kreatif . Berkat antusiasmenya yang besar, setiap tanggal 10 Juni, sejak 2015 telah didaulat sebagai Hari Media Sosial Indonesia untuk merayakan momen bermedia sosial yang sehat serta bermanfaat bagi masyarakat luas. (Baca juga: Kemenperin Targetkan 2.000 Pelaku Industri Kreatif Tumbuh Tahun Ini )

Terlebih, pada saat aturan physical distancing diterapkan hingga fase “New Normal” mulai dijalankan, media sosial semakin menunjukkan taringnya dalam membantu masyarakat menjawab tantangan masa kini yang mengubah cara kita berkomunikasi.
Kamera Lengkap, Layar Luas, Baterai Besar Galaxy A71 Puaskan Konten Kreator

TikTok dan Instragam misalnya, kedua platform populer ini tengah menjadi primadona dalam memenuhi kebutuhan digital pengguna smartphone. Tiga bulan terakhir, TikTok mengalami pertumbuhan pengguna sebesar 20% dengan 27% peningkatan interaksi pada berbagai konten menarik .

Sementara, pengguna Instagram menggungah story rata-rata 6,1 kali dalam sehari untuk membagikan berbagai aktivitas salah satunya selama di rumah. Konten entertainment (35,61%) serta fashion and beauty (13,77%) secara general menarik minat konsumen, termasuk Gen Z, untuk melakukan engagement pada saat mereka beraktivitas di media sosial.
Kamera Lengkap, Layar Luas, Baterai Besar Galaxy A71 Puaskan Konten Kreator

Tidak hanya ramai sebagai platform andalan yang menghibur dan mengedukasi, fenomena peningkatan tersebut turut memberikan berbagai kesempatan untuk berkreasi bagi mereka yang bermimpi sebagai content creator. Salshabilla Adriani, Team Galaxy dan juga seorang social media personality memberikan tips mengenai cara menghasilkan konten yang menarik bagi followers. Kali ini dengan memanfaatkan Samsung Galaxy A71:

Smartphone dengan Kamera Lengkap
Untuk menghasilkan konten berkualitas, maka dukungan kamera harus lengkap. “Pertama aku tuh orangnya simpel, gak mau ribet. Jadi biasanya untuk memulai memilih smartphone pilihan untuk jadi patner aku. Aku pilihnya yang lengkap, jadi enggak perlu ganti-ganti ketika butuh kamera untuk menghasilkan konten yang aku mau. Galaxy A71 ini aku lihat kameranya lengkap, jadilah aku jatuh hati dan menjadikan smartphone ini sebagai patnerku,” tutur Salsabila yang akrab disapa Salsa.
Kamera Lengkap, Layar Luas, Baterai Besar Galaxy A71 Puaskan Konten Kreator

Galaxy A71 hadir dengan Quad Camera yang terdiri dari Main Camera 64 MP untuk menghasilkan gambar foto dan video yang cerah dan tajam, lensa Ultra-Wide 12 MP dengan sudut pandang 123 derajat agar menghasilkan tangkapan gambar lebih luas. Bahkan tanpa ada celah objek untuk berpotensi out of frame, serta lensa Depth dan kamera Macro yang keduanya memiliki resolusi 5 MP, serta kamera depan 32 MP.

Dengan kemampuan merekam video Full HD 60fps, bahkan hingga kualitas 4K dan dilengkapi teknologi Super Steady yang bisa menghasilkan video berkualitas profesional meski tanpa menggunakan gimbal.

Fungsi kamera utama menjadi sangat penting, karena menurut Salsabila mood penonton sangat dipengaruhi dengan kualitas video. Jika jernih dan cerah, tentu membuat penonton lebih betah berlama lama menikmati konten yang disajikan, tidak hanya itu efek lagu dan juga sticker menurut Salsa juga menjadi hal yang wajib.
Kamera Lengkap, Layar Luas, Baterai Besar Galaxy A71 Puaskan Konten Kreator

“Kita bisa merekam video melalui kamera utama 64MP-nya baru mengeditnya. Bukan menambah kecerahan atau kejelasan ya, tapi untuk menambahkan efek di aplikasi misalnya di TikTok. Bangun mood penonton dengan menambahkan efek lagu yang lucu ataupun sticker unyu,” kata Salsa.

Dia juga sering memanfaatkan kamera bokeh dan Macro-nya/ "Biasanya aku pakai untuk mengabadikan hasil kreasi make-up close-up, tidak perlu khawatir jika pengambilan awal foto tidak terlalu bokeh karena Galaxy A71 memungkinkan kita untuk mengatur sendiri preferensi efek blur melalui menu Live Focus," paparnya.
Kamera Lengkap, Layar Luas, Baterai Besar Galaxy A71 Puaskan Konten Kreator

Sedangkan kamera Macro, lanjut Salsa, biasanya dipakai untuk memotret objek yang lebih kecil secara detail semisal rekomendasi baju ala Salsa. Dengan pengambilan 3-5 cm, dirinya bisa mendapatkan gambar detail material dari baju yang disukai, sehingga followers bisa tahu kenapa dia suka dengan baju itu.

Tidak ketinggalan, Salsa mengaku paling gemar membuat konten TikTok untuk seru-seruan ataupun sekadar mengusir rasa bosan. Untuk mengakomodir hobinya ini, Salsa menggunakan Front Camera 32 MP dari Galaxy A71 untuk membantunya membuat konten-konten TikTok maupun Instagram Story yang menarik dan menghibur.

“Walaupun kita tidak bisa terlalu menghabiskan waktu di luar rumah, bukan berarti kita menyerah pada keadaan dan tidak menjadi produktif serta menurunkan kreativitas kita sebagai content creator. Manfaatkan spot dan properti yang ada di rumah kita dan maksimalkan dengan fungsi kamera smartphone yang kita miliki,” tutur Salsa.

Jangan Lelah Take dan Re-take
Dalam membuat kreasi konten baik di media sosial, tentunya kita ingin mengunggah hasil konten yang terbaik. Oleh karena itu jangan pernah cepat puas hanya dengan sekali take.
Kamera Lengkap, Layar Luas, Baterai Besar Galaxy A71 Puaskan Konten Kreator

Salsa mengakui dirinya selalu mengambil stok konten sebanyak-banyaknya. “Percaya deh, jarang banget yang namannya bisa one take oke. Aku biasanya bikin 2 sampai 3 konten supaya jadi pilihan, yang mana yang terbaik itu yang nantinya aku upload. Untungnya pake Galaxy A71 aku bisa simpen banyak hasil take dan retake aku karena memorinya yang besar,” bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4170 seconds (0.1#10.140)