Twitter Ingatkan Pengguna Baca Artikel Dulu Sebelum Retweet

Jum'at, 12 Juni 2020 - 15:08 WIB
loading...
Twitter  Ingatkan Pengguna Baca Artikel Dulu Sebelum Retweet
Logo Twitter. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - Twitter mengumumkan fitur baru yang sedang dalam fase uji coba. Dengan adanya fitur ini Twitter berharap pengguna terlebih dahulu membaca suatu artikel sebelum mengunggah atau me-retweet artikel, sebab sebuah judul terkadang tidak mencerminkan isi.

"Berbagi artikel dapat menciptakan percakapan, sehingga Anda mungkin ingin membacanya sebelum menggunggahnya di Twitter," tulis akun @TwitterSupport saat mengumumkan fitur tersebut. BACA JUGA - Ilmuwan Berhasil Kembangkan Embrio Manusia Tanpa Sel Telur Wanita

Twitter sudah mulai meluncurkan fitur ini ke beberapa pengguna di aplikasi Android. Saat pengguna hendak me-retweet sebuah posting dengan artikel yang disematkan, sebuah prompt akan muncul mengatakan “Headline tidak menceritakan isi tulisan. Ingin membaca ini sebelum Retweeting? " BACA JUGA - Ilmuwan Berhasil Kembangkan Embrio Manusia Tanpa Sel Telur Wanita

Pengguna masih dapat me-retweet artikel jika mereka mau. Singkatnya fitur ini merupakan pengingat bagi apra pengguna agar membaca artikel terlebih dahulu sebelum menyebarkan suatu informasi. Karena bisa saja isi dan informasi yang disebarkan itu berbeda.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (12/6/2020) belum jelas kelompok pengguna mana yang mendapatkan uji coba fitur tersebut. Kemungkinan adalah mereka yang memiliki ribuan pengikut yang pertama kali mendapatkan uji coba fitur ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3596 seconds (0.1#10.140)