alexametrics

Jinakkan COVID-19, TMMIN Serahkan Kijang Innova Ambulance ke Pemkab Karawang

loading...
Jinakkan COVID-19, TMMIN Serahkan Kijang Innova Ambulance ke Pemkab Karawang
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (dua dari kiri) berbincang dengan Wakil Presiden Direktur PT TMMIN, Edward Otto Kanter di depan Kijang Innova Ambulance yang diserahkan kepada Pemkab Karawang. Foto/Ist
A+ A-
KARAWANG - Toyota Indonesia kembali menyerahkan dua unit Kijang Innova ambulance dan 3.000 alat pelindung diri (APD) kepada Pemkab Karawang untuk "menjinakkan" COVID-19 di kabupaten tersebut. (Baca juga: Mendag Beri Penjelasan Soal Keputusan Cabut Larangan Ekspor APD)

Bantuan itu terdiri dari Protection Clothes, Disposable Medical Mask, Medical Goggle, Face Shield, dan Disposable Mask. "Ini sebagai bagian dari peran aktif kami dalam kolaborasi menghadapi pandemik COVID-19. Sebelumnya di bulan Mei lalu, kami telah mendonasikan 9,5 ton beras," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Edward Otto Kanter dalam keterangan tertulisnya.

Bantuan diserahkan oleh Edward Otto Kanter kepada Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana di Kantor Bupati. Acara disaksikan oleh jajaran pejabat pemerintahan Kabupaten Karawang terkait dan direksi TMMIN lainnya.



“Kami menyampaikan rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19, serta penghargaan yang tinggi dan tulus kepada Pemda Karawang yang selama ini memberikan yang terbaik bagi kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemik COVID-19,“ papar Edward.

Pihaknya juga bekerja sama dengan akademisi seperti Universitas Indonesia dan beberapa supply chain Toyota dalam pengembangan berbagai APD seperti flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

Donasi ini merupakan rangkaian dari aktivitas corporate social responsibility TMMIN dalam menghadapi COVID-19. "Kami juga memberikan bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri untuk mencegah penularan COVID-19," pungkasnya.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak