Inilah Daftar Ponsel yang Bisa Gunakan Android 11 Versi Beta

Sabtu, 13 Juni 2020 - 08:49 WIB
loading...
Inilah Daftar Ponsel yang Bisa Gunakan Android 11 Versi Beta
ilustrasi bermacam merek hp. FOTO/ ist
A A A
NEW YORK - Google baru saja meluncurkan versi beta publik pertama dari Android 11. Sistem operasi terbaru ini harusnya diluncurkan lewat event virtual tapi dibatalkan karena kematian George Floyd dan protes melawan kekerasan polisi dan rasisme.

"Kami telah membatalkan event peluncuran virtual untuk memungkinkan orang-orang fokus pada diskusi penting tentang keadilan rasial di Amerika Serikat," tulis Google dalam blog post, dikutip dari Cnet, Kamis (11/6/2020).

Saat ini versi beta pertama Android 11 ini hanya mendukung ponsel buatan Google yaitu Pixel 2, 2 XL, 3, 3 XL, 3A, 3A XL, 4 dan 4 XL. (Baca juga: Nongol di GeekBench, ASUS ROG Phone III Pamer RAM 12 GB )

Dalam pembaruan ini menambahkan fitur-fitur baru yang berfokus pada komunikasi, privasi dan mengendalikan perangkat yang terhubung.

Google merombak bagian notifikasi, khususnya untuk percakapan yang kini muncul dalam bagian khusus di bagian atas. Ada juga sistem notifikasi yang mirip seperti chat bubbles.

Jika ingin menggunakan Android 11 sebelum peluncuran penuh akhir tahun ini, Anda dapat mendaftar untuk program beta Android. Tapi perlu diingat, karena masih versi beta pertama sistem ini pasti terdapat banyak bug.

Jika Anda memiliki ponsel yang kompatibel, kunjungi situs web Program Android Beta dan masuk ke akun Google yang sama yang Anda gunakan di ponsel. Baca seluruh halaman, dan perhatikan peringatan yang Google sampaikan.

Di bagian bawah halaman akan ada daftar telepon yang Anda miliki yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam program Android 11 beta. Klik tombol Opt-In di bawah ponsel yang ingin Anda uji, dan kemudian terima syarat dan ketentuan dan klik Join Beta.

Selanjutnya, klik Settings > System > Advanced > System Update, dan kemudian periksa pembaruan.

Perlu beberapa menit agar proses pendaftaran selesai, artinya pembaruan tidak akan segera muncul.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)