Inilah Pesona Sedan Peugeot RCZ Reborn yang Semakin Mentereng

Minggu, 14 Juni 2020 - 00:02 WIB
loading...
Inilah Pesona Sedan Peugeot RCZ Reborn yang Semakin Mentereng
Sedan Peugeot RCZ Reborn.FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
Peugeot RCZ bangkit kembali. Sosok coupe sporty ini memberi warna perjalanan Peugeot global. Tidak terkecuali di Indonesia. RCZ meluncur sekitar tahun 2012 dan menjadi salah satu mobil yang sangat diminati di Tanah Air.

Desain unik serta sporty begitu melekat pada sosok kupe ini. Tidak heran membahas Peugeot RCZ, di kalangan otomotif cukup menarik perhatian. Bahkan di pasaran mobil seken, RCZ menjadi salah satu pilihan collector item. Banderol di pasaran, relatif stabil bahkan cenderung tinggi. BACA JUGA - Beli Teknologi Double Wishbone, Yamaha Siapkan TMax Roda 3?

Demikian juga di Eropa, RCZ seolah hidup kembali. Apalagi hadirnya kreasi segar Piotr Czyewski. Desainer asal Polandia “Czyzewski Design”, membuat gambaran apabila Peugeot RCZ kembali diproduksi di masa sekarang ini.

Desainer terebut menggabungkan estetika dan mengeksplorasi Peugeot RCZ. Sentuhannya tetap memperhatikan berbagai segi detail stylish yang dimiliki RCZ. Detailnya dibuat serius dan memperhatikan berbagai detail. Bahkan sosok RCZ seolah benar-benar masih beredar di pasaran di showroom. BACA JUGA - Dampak Corona, Gereja Tua Romawi Muncul Kembali dari Dasar Danau

Bentuk desain tersebut mengadopsi aspek-aspek Peugeot RCZ asli mulai dari bentuk bodi kendaraan, dimensi, dan jarak sumbu roda yang sama. Bahkan desainer ini tetap menerapkan pilar silver dan desain kaca belakang dengan dua buah lengkungan seperti mobil aslinya yang ikonik. Paduan warna silver pada pilar dengan warna bodi mobil, terlihat begitu eksentrik dan menggoda untuk sebuah coupe.

Sang desainer terlihat terinspirasi dengan tampang depan dari Peugeot 508 generasi terbaru. Bagian depan mobil yang sporty dan agresif ditambah garis lampu DRL yang menyerupai taring singa mengingatkan Peugeot 208, 2008, dan 508 terbaru.

Pada bagian belakangnya juga terdapat lampu khas peugeot dengan LED berwarna merah sejajar membetuk tiga buah garis yang menyerupai cakar singa.

Umumnya konsep mobil ini merupakan hasil ‘render’ hanya menampilkan bagian eksterior saja. Namun desainer ini juga menyempatkan diri dengan membuat konsep interior juga. Untuk RCZ, imajinasinya dengan mengemas teknologi i-Cockpit dari Peugeot generasi terbaru di dalam mobil konsep buatannya itu.

Hasilnya, sosok Peugeot RCZ seolah hidup kembali desain dan teknologi terkini. Ini dia hasil kreasi Czyzewski Design untuk coupe Peugeot ikonik ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2725 seconds (0.1#10.140)