Pabrikan China Gagal Tembus Uji Kualitas Panel OLED iPhone 12

Minggu, 14 Juni 2020 - 02:49 WIB
loading...
Pabrikan China Gagal Tembus Uji Kualitas Panel OLED iPhone 12
BOE, pabrikan panel OLED asal china, gagal memenuhi ambisinya memasok panel OLED untuk Apple iPhone 12. Foto/Ist
A A A
CUPERTINO - Beijing Oriental Electronics (BOE) pada bulan Februari lalu ingin menjadi pemasok panel OLED untuk Apple . Untuk diketahui, Samsung memproduksi sebagian besar tampilan iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max. (Baca juga: Enggak Asyik, Samsung Batalkan Dukungan S-Pen untuk Galaxy Fold 2 )

Untuk itu, BOE berharap bisa memberikan Apple opsi lain selain membayar pesaing utama smartphone-nya untuk memasok komponen utama iPhone tersebut.

BOE tidak hanya mencari untuk menggantikan tampilan Samsung pada iPhone, tapi juga ingin memasok Samsung dengan panel OLED untuk ponsel andalannya di masa depan. Samsung telah mencari pemasok hingga ke China untuk menemukan perusahaan yang mau menjual layar OLED berbiaya lebih rendah daripada yang diproduksi sendiri.

Namun Double D Korea melaporkan melalui AppleInsider, bahwa BOE telah gagal dalam tes kualitas yang dilakukan oleh Apple dan Samsung. Yang disebut terakhir telah meminta penawaran dari BOE untuk panel OLED pada model Galaxy S 2021 dan hasilnya tak lulus uji kualitas.

Setelah uji kualitas dan produksi massal dilewati, panel dapat dipasang pada produk pelanggan. Namun, BOE tidak bisa melewati fase pertama.

Laman Giz China melaporkan, BOE tidak mengirimkan batch pertama layar iPhone 12. Sumber industri menyebutkan, akhir tahun lalu, sebuah laporan menyatakan tahun ini Apple akan membeli 45 juta panel OLED untuk seri iPhone 12 dari BOE, 26 juta dari LG Display, dan 150 juta dari Samsung.

Pada 2019, Samsung mengirimkan 230 juta panel ke Apple. Karena kita berada di paruh pertama 2020, belum terlambat bagi BOE untuk bertindak bersama sehingga masih bisa memasok Samsung dengan panel OLED.

Perusahaan riset pasar DSCC menunjukkan, Samsung ingin BOE menyediakannya dengan panel OLED fleksibel 6,67 inci untuk salah satu model Galaxy S 2021.

Meskipun kegagalan tidak lulus pengujian kualitas Apple dan Samsung, seorang eksekutif industri mengatakan, "Masih terlalu dini untuk disebutkan, tetapi jelas bahwa BOE melakukan kontak yang stabil dengan Samsung Electronics dan Apple."

Samsung tetap menjadi pemasok terkemuka di pasar karena bertanggung jawab atas 79,4% atau 36,8% panel OLED yang digunakan pada perangkat seluler selama kuartal pertama 2020. Data itu berasal dari perusahaan riset seluler Stone Partners.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)