6 Tips Memilih Monitor untuk Bekerja di Rumah

Minggu, 14 Juni 2020 - 12:55 WIB
loading...
6 Tips Memilih Monitor untuk Bekerja di Rumah
Ilustrasi monitor PC dan Laptop komputer. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar karyawan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Artinya banyak kantor dan karyawan yang terpaksa mengubah pola kerja dan cara yang paling efektif untuk terus produktif dari jarak jauh.

Perangkat untuk mendukung selama WFH pun juga menjadi sangat penting demi produktifitas saat WFH, termasuk pemilihan monitor. BACA JUGA - Beli Teknologi Double Wishbone, Yamaha Siapkan TMax Roda 3?

Monitor saat ini menjadi barang wajib bagi para karyawan yang WFH, memilih monitor yang tepat diyakini bisa membantu bekerja secara efektif karena sekarang ini para pekerja menghabiskan waktu yang lebih lama di depan komputer. BACA JUGA - Dampak Corona, Gereja Tua Romawi Muncul Kembali dari Dasar Danau

Berikut ini tips dari Dell untuk memilih monitor yang tepat untuk kebutuhan bekerja dari rumah:

1. Ukuran layar dan resolusi

Langkah penting pertama, tentukan ukuran layar dan resolusi yang tepat. Bidang layar yang lebih
luas untuk melihat dan melakukan lebih banyak hal terbukti dapat meningkatkan produktivitas.

Ukuran layar yang umum digunakan untuk sebagian besar pekerjaan kantor, termasuk email, penelusuran Internet, dan dokumen Microsoft Office, adalah antara 24 dan 32 inci.

Jika prioritasnya adalah ruang layar yang lebih besar dan lebih luas, Anda bisa mempertimbangkan menggunakan lebih dari satu monitor atau sebuah monitor melengkung ekstra lebar (ultrawide curved), umumnya antara 34 hingga 49 inci.

2. Ergonomis

Karyawan yang bekerja dari jarak jauh (remote) biasanya memiliki jam kerja yang lebih lama, sehingga sangatlah penting memiliki peralatan kerja yang tepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)