Facebook Uji Coba Face ID dan Touch ID pada Messenger

Minggu, 14 Juni 2020 - 13:57 WIB
loading...
Facebook Uji Coba Face ID dan Touch ID pada Messenger
Facebook kabarnya akan meningkatkan keamanan Messenger dengan menyematkan Face ID dan Touch ID. Kabar ini kemudian dikonfirmasi oleh Juru Bicara Facebook. FOTO/ist
A A A
CALIFORNIA - Kejahatan siber kerap mengincar berbagai aplikasi pesan. Percakapan pribadi bisa saja muncul ke ranah publik. Demi menghindari kejadian itu, keamanan pada aplikasi sangat dibutuhkan.

Facebook kabarnya akan meningkatkan keamanan tersebut pada aplikasi pesan miliknya, Messenger. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu diisukan sedang menguji coba Face ID dan Touch ID. BACA JUGA - Beli Teknologi Double Wishbone, Yamaha Siapkan TMax Roda 3?

Jika benar tersematkan fitur keamanan tersebut pada Messenger, pengguna dimungkinkan secara biometrik melindungi pesan-pesannya dengan pemindai wajah ataupun pemindai jari. Tentu fitur ini sangat bermanfaat.

“Baru-baru ini kami mulai menguji fitur yang memungkinkan pengguna Messenger membuka aplikasi menggunakan pengaturan pada perangkat,” kata Juru Bicara Facebook, mengonfirmasi kabar tersebut, dikutip dari Ubergizmo, Minggu (14/6/2020). BACA JUGA - Dampak Corona, Gereja Tua Romawi Muncul Kembali dari Dasar Danau

Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu bukan baru kali ini saja menyematkan fitur Face ID dan Touch ID pada aplikasinya. Pada tahun lalu, Facebook telah membekali fitur serupa untuk aplikasi WhatsApp. Tujuannya sama, demi melindungi pengguna dari kejahatan siber.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)