Android 11 Punya Recycle Bin untuk Foto dan Video yang Dihapus

Minggu, 14 Juni 2020 - 19:00 WIB
loading...
Android 11 Punya Recycle Bin untuk Foto dan Video yang Dihapus
Google telah menyiapkan fitur Recycle Bin agar bisa diterapkan di ponsel Android yang dalam waktu dekat akan di-upgrade menjadi Android 11. Foto/Ist
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google baru-baru ini meluncurkan versi beta terbuka dari "Robot Hijau" versi baru. Salah satu fitur yang paling menarik adalah penampilan Recycle Bin untuk foto dan video yang dihapus. (Baca juga: Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro Bersiap Kedatangan Android 11 Beta )

Sekarang, ketika Anda memberikan aplikasi apa pun kemampuan untuk menyimpan data, "Sampah" akan menyala secara otomatis, mirip dengan yang dapat kita lihat di Windows. Perbedaan dalam pengoperasian Recycle Bin akan menyangkut kemampuan untuk sepenuhnya menghapus file dari perangkat.

Situs Giz China mengungkapkan, file akan dihapus sepenuhnya dari perangkat secara otomatis hanya setelah 30 hari berlalu pascatindakan penghapusan. Rupanya, di masa depan, akan mungkin untuk menghapus file dengan segera, tanpa wajib mampir di Recycle Bin. Namun ini hanya dugaan pengembang.

Penggemar Google tahu bahwa raksasa mesin pencari telah menerapkan sistem serupa di penampil foto Foto Google untuk beberapa waktu. Di dalamnya, jika Anda menghapus foto atau video, itu tidak segera dihapus, tapi dipindahkan ke tempat sampah.

Jika pengguna tidak mengembalikan file dari tempat sampah daur ulang, mereka akan dihapus secara permanen setelah 60 hari.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)