Kapal Wisata Bertenaga Listrik Siap Meluncur dengan Daya Tampung 800 Orang

Senin, 15 Juni 2020 - 17:55 WIB
loading...
Kapal Wisata Bertenaga Listrik Siap Meluncur dengan Daya Tampung 800 Orang
Kapal listrik untuk wisata di atas didesain khusus dengan pengalaman penumpang sebagai prioritas. Ada jendela besar, yang memungkinkan semua orang untuk melihat pemandangan dan area luas di dalam dan luar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Havyard Design & Solutions (HDS) telah mengungkapkan konsep desain baru dari kapal wisata atau tamasya yang digerakkan oleh tenaga listrik. Kapal listrik itu memiliki panjang 70 meter. (Baca juga: Electron One Hypercar Listrik Harian Tercepat di Dunia )

Kapal didesain desain khusus dengan pengalaman penumpang sebagai prioritas. Ada jendela besar, yang memungkinkan semua orang untuk melihat pemandangan dan area luas di dalam dan luar.

Faktor penting kedua adalah propulsi nol-emisi ramah lingkungan untuk pelayaran yang tenang dan nyaman dengan kecepatan 10-11 knot.

Asumsi:
- Panjang 70 meter
- Kapasitas 600-800 penumpang
- 10–11 knot (18,5-20,4 km / jam; 11,5-12,7 mph)

Perusahaan tidak mengungkapkan kisaran atau kapasitas baterai, tetapi dihitung dalam MWh.

Havyard sudah terlibat dalam feri listrik sehingga konsep ini memiliki peluang besar untuk menjadi kenyataan. "Havyard adalah pelopor dalam desain dan konstruksi feri tanpa emisi dan memanfaatkan pengalaman ini dalam konsep tamasya kota baru dan fjord. Kapal-kapal ini dikembangkan berdasarkan pengetahuan kami tentang operasi baterai dan pengisian daya, dan dapat bertemu besar kapal pesiar di luar area Warisan Dunia dan kota-kota dan membawa penumpang ke bagian terdalam fjord dan ke pusat kota," kata perwakilan Havyard Design & Solutions seperti dikutip Motor1.

Dengan semua hasil penjualan mobil listrik yang luar biasa dan sekarang juga muncul kapal listrik, Norwegia jelas berada di garis depan untuk beralih ke transportasi listrik dari semua jenis.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)