3 Indonesia Bangun Data Center Baru, Hasil kerjasama dengan Huawei

Senin, 15 Juni 2020 - 23:01 WIB
loading...
3 Indonesia Bangun Data Center Baru, Hasil kerjasama dengan Huawei
3 Indonesia bekerja sama dengan Huawei berhasil membangun data center baru di Malang
A A A
JAKARTA - 3 Indonesia bekerja sama dengan Huawei berhasil membangun data center baru di Malang dengan menerapkan solusi modular prefabrikasi.

Proyek ini awalnya dijadwalkan rampung dalam tiga bulan, tapi bisa dipangkas menjadi 40 hari. Baca Juga - Melebihi Harga Motor 600cc, Jangan Harap Kawasaki Ninja ZX-25R Dijual Murah

Hutchison 3 Indonesia Chief Technical Officer Desmond Cheung, mengatakan, pendirian data center baru di Malang merupakan bagian dari pengembangan jaringan yang dilakukan secara masif untuk meningkatkan kecepatan internet, menekan latency, dan meningkatkan kapasitas jaringan secara keseluruhan.

“Lalu lintas data di Jawa Timur kian meningkat pesat dari waktu ke waktu. Data center baru ini akan membantu kami memberikan kinerja jaringan terbaik dan unggul bagi para pengguna kami, sehingga mereka dapat bermain online games lebih lancar dan mengakses internet lebih cepat," ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (15/6/2020).

Lebih jauh lagi, kata Desmond, data center ini akan membantu 3 Indonesia untuk mempersiapkan 5G di masa depan. BACA JUGA - Dampak Corona, Gereja Tua Romawi Muncul Kembali dari Dasar Danau

Data center sendiri menjadi salah salah satu infrastruktur telekomunikasi terpenting untuk sistem komunikasi jaringan yang mengelola konektivitas pengguna ke internet.

Data center baru di Malang ini akan mempersingkat proses transmisi data dan membuat koneksi internet yang lebih cepat bagi para pengguna 3 di Jawa Timur.

Sementara itu, Huawei Indonesia Director of Hutchison Subsidiary Account Department Roy Lu, menjelaskan bahwa Huawei menerapkan solusi prefabrikasi modular yang menghemat waktu konstruksi secara signifikan untuk mendukung upaya 3 dalam pertumbuhan bisnis, core network cloudification, dan mempersiapkan jaringan 5G.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)