Ini Alasan Desain PlayStation 5 Berukuran Lebih Besar dari Pendahulunya

Selasa, 16 Juni 2020 - 19:01 WIB
loading...
Ini Alasan Desain PlayStation 5 Berukuran Lebih Besar dari Pendahulunya
Sony menyematkan desain PS5 yang berbeda dari pendahulunya. Ukuran konsol ini juga lebih besar dibandingkan konsol-konsol game lain yang ada saat ini. Karena posisinya memanjang ke atas, tinggi dari PS5 mencapai 37 sentimeter. FOTO/ ist
A A A
CALIFORNIA - Pada pekan lalu, Sony resmi merilis wujud dari konsol terbarunya, yakni PlayStation 5 (PS5). Kehadirannya bahkan sempat meramaikan jagat maya. Warganet dari dalam dan luar negeri banyak yang membicarakan konsol game yang dinanti-nanti ini.

Meski Sony belum mengumumkan harga jual PS5, tetapi desain dari konsol tersebut mencuri banyak perhatian. Pasalnya, Sony menyematkan desain yang berbeda dari pendahulunya. PS5 memiliki desain yang berdiri layaknya konsol Xbox. BACA JUGA: Dituding Gunakan Bahan Kualitas Jelek, BMW Panggil 5 Model

Selain itu, ukuran dari konsol ini juga lebih besar dibandingkan konsol-konsol game lain yang ada saat ini. Karena posisinya memanjang ke atas, tinggi dari PS5 mencapai 37 sentimeter.

Tapi ternyata bukan tanpa alasan Sony mendesain PS5 seperti itu. Menurut Vice President of User Experience Design Sony, Matt MacLaurin, alasan utama kenapa PS5 memiliki wujud sedemikian besar, karena masalah panas yang bakal ditimbulkan dari konsol tersebut. Baca Juga - Melebihi Harga Motor 600cc, Jangan Harap Kawasaki Ninja ZX-25R Dijual Murah

“Generasi ini sedikit seperti superkomputer. Sementara proses 7nm mengirimkan kinerja panas yang luar biasa untuk tenaga yang dihasilkan, tenaganya sangat ekstrem,” tulis MacLaurin, menjawab sebuah komentar di LinkedIn yang menanyakan perihal tersebut, dikutip dari VG247, Selasa (16/6/2020).

“Teknologi ini masih sangat baru yang membuang banyak panas sehingga kami butuh ruang untuk menghilangkannya,” jelas MacLaurin, di komentar lainnya.

Desain besar ini kemudian menelurkan perbedaan pendapat. Banyak orang yang mengaku tidak mempedulikan desain yang bagus, tetapi lebih menyukai konsol yang lebih halus dan kecil. Tapi tidak sedikit juga yang menyukai wajah baru dari PS5 karena dianggap futuristik.

“Desain ini memiliki pendapat yang kuat. Jadi tidak apa-apa tidak semua orang menyukainya,” jelas MacLaurin.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2420 seconds (0.1#10.140)