O-Film Luncurkan Modul Periskop Super-Tipis dengan Zoom Memukau

Rabu, 17 Juni 2020 - 09:00 WIB
loading...
O-Film Luncurkan Modul Periskop Super-Tipis dengan Zoom Memukau
Modul periskop O-Film memberikan zoom terus menerus akan menawarkan gambar dengan kualitas lebih tinggi pada level perantara ini. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pertarungan kamera periskop untuk mendapat zoom pembesaran lebih jauh di industri smartphone terus menggelinding. (Baca juga: AS Akhirnya Bersikap Melunak Terhadap Huawei, Kok Bisa? )

O-Film baru saja mendemonstrasikan modul lensa periskop untuk smartphone yang menawarkan zoom terus menerus alih-alih dikunci pada panjang fokus tertentu seperti periskop saat ini. Menariknya, modulnya hanya setebal 5,9 mm.

Modul ini dapat berjalan dengan lancar antara 85 hingga 170 mm (setara 35mm) dengan bukaan lensa berubah dari f/3.1 ke f/5.1. SebagaI pembanding, Xperia 1 II memiliki lensa tele 70 mm, Huawei P40 Pro lensa 125 mm, dan P40 Pro Plus lensa 240 mm.

Laman GSM Arena menyebutkan, modul O-Film akan memberikan pembesaran 3x hingga 7x dibandingkan dengan kamera lebar biasa. Perusahaan mengklaim bahwa mereka juga dapat memproduksi desain periskop dengan rentang zoom 3-5x, 5-8x, dan 3,5-9,5x.

Bagaimanapun, modul ini menampilkan prisma yang sudah dikenal, yang digunakan untuk OIS. Motor piezoelektrik dengan lancar dan akurat menggerakkan unit 3-lensa maju dan mundur untuk mencapai panjang fokus yang diinginkan. Mekanisme fokus otomatis bergerak dengan lensa.

Karena smartphone saat ini memiliki kamera dengan focal length yang dikunci, mereka menggunakan interpolasi digital untuk di antara tingkat zoom, beralih dari lebar ke lensa tele sesuai kebutuhan.

Zoom terus menerus akan menawarkan gambar dengan kualitas lebih tinggi pada level perantara ini. Ini juga akan membuat periskop lebih berguna sebagai desain saat ini dengan batas pembesaran 5x Anda untuk memotret hanya objek yang jauh.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)