Galaxy Fold 2, Antara Tersedia Terbatas atau Belum Diproduksi Seusai Dirilis

Rabu, 17 Juni 2020 - 21:16 WIB
loading...
Galaxy Fold 2, Antara Tersedia Terbatas atau Belum Diproduksi Seusai Dirilis
Samsung Galaxy Fold 2 diharapkan menjadi sedikit lebih murah daripada pendahulunya, sambil menampilkan layar yang lebih besar baik di dalam maupun di luar, chipset Snapdragon 865 dengan dukungan 5G. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Samsung dikabarkan akan mengumumkan Galaxy Fold 2 pada 5 Agustus, berbarengan dengan keluarga Note20 . Kini beredar kabar Fold terbaru kemungkinan tidak akan dirilis dipasaran setelah pengumuman, berbeda dengan Note20. (Baca juga: Bocoran Galaxy Note20 Plus Ungkap Kamera Periskop 13 MP dan 50X Zoom )

Laman Giz China mengutarakan, proses pengembangan perangkat lunak Fold 2 belum mencapai versi pertama dari bootloader-nya. Ini berarti perangkat lunaknya masih jauh dari siap untuk diselesaikan. Itu berbeda dengan pengembangan untuk Galaxy Note20.

Selain itu, dari sumber lain menyebutkan produksi untuk Fold 2 hanya akan dimulai pada Agustus dalam kapasitas wajar. Ini berarti ponsel layar lipat itu akan memasuki toko pada akhir Agustus atau September, tetapi persediaan akan sangat terbatas.

Kondisi itu disebabkan kendala pasokan pada Ultra-Thin Glass (UTG) yang akan digunakan Samsung di bagian atas layar yang dapat dilipat. UTG diperkenalkan di Galaxy Z Flip, dan laporan sekarang mengatakan volume produksi UTG akan dibatasi hingga tahun depan.

Galaxy Fold 2 akan sulit didapat, setidaknya untuk sementara waktu. Foldable phone diharapkan menjadi sedikit lebih murah daripada pendahulunya, sambil menampilkan layar yang lebih besar baik di dalam maupun di luar, chipset Snapdragon 865 dengan dukungan 5G, dan kapasitas baterai 4.500 mAh dari dua selnya yang terpisah (di kedua sisi). Samsung juga dapat membuatnya tahan air dan debu.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)