Mau AirPods Studio Laris, Apple Konfirmasi iPhone 12 Dijual Tanpa Headphone

Kamis, 18 Juni 2020 - 16:34 WIB
loading...
Mau AirPods Studio Laris, Apple Konfirmasi iPhone 12 Dijual Tanpa Headphone
Laporan mengklaim semua model iPhone 12 akan mulai diproduksi bulan depan. Namun, tidak jelas apakah semua model iPhone 12 akan masuk pasar pada saat yang sama. Foto/Ist
A A A
CUPERTINO - Pada awal tahun, ada bocoran yang menunjukkan hilangnya headphone di dalam kotak iPhone 12 . Kita berbicara tentang headphone kabel yang biasanya menyertai semua smartphone Apple. (Baca juga: Sederet Headphone Nirkabel Sony Bisa Jadi Teman Anda selama di Rumah Saja )

Nah sekarang bocoran "miring" itu sudah terjawab. Ketiadaan headphone atau earphone bertujuan untuk mendongkrak jumlah penjualan AirPods.

Oleh karena itu, informasi terbaru menunjukkan fakta bahwa Apple memang tidak akan memasukkan headphone terkenalnya (EarPods) dalam kotak 4 model iPhone 12 yang akan dirilis pada musim gugur ini.

Laman Giz China melaporkan, terlepas dari kenyataan AirPods adalah produk yang sukses, tampaknya raksasa Amerika itu ingin memberikan dorongan baru ke gadget.

Apalagi sekarang penggemar Apple akan menyambut AirPods Studio, headphone nirkabel baru dari pabrikan. Sebuah strategi yang mirip dengan apa yang sudah dilakukan pada saat peluncuran iPhone 7.

Saat itu, Apple memutuskan untuk menghapus 'jack audio' untuk bertaruh pada headphone nirkabel. Pada saat itu, meskipun tidak ada lagi jack 3,5 mm, Apple terus memasukkan EarPod kabel yang terhubung ke flash-port smartphone.

Menurut laporan terbaru, Apple akan menyelesaikan fase kedua dari seri iPhone 12 mendatang, yakni fase "Rekayasa Verifikasi dan Pengujian" (EVT) pada akhir Juni. Selain itu, laporan mengklaim produksi seri ini bisa dimulai bulan Juli.

Laporan mengklaim semua model iPhone 12 akan mulai diproduksi bulan depan. Namun, tidak jelas apakah semua model iPhone 12 akan masuk pasar pada saat yang sama. Meskipun Apple kemungkinan akan merilis lini produk iPhone 12 pada bulan September seperti biasa.

Namun kata analis Guo Mingji dan lainnya karena da tantangan produksi, maka model high-end iPhone 12 mmWave 5G akan menghadapi penundaan penjualan.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3850 seconds (0.1#10.140)