alexametrics

Hyundai Serahkan Ventilator Senilai Rp5,4 Miliar untuk Pasien COVID-19

loading...
Hyundai Serahkan Ventilator Senilai Rp5,4 Miliar untuk Pasien COVID-19
YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, menyerahkan bantuan 20 ventilator kepada Bahlil Lahadalia, Kepala BKPM di Gedung BKPM Jakarta. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Hyundai Motor Company kembali beraksi memerangi virus Corona di Indonesia. Kali ini mereka menyerahkan 20 ventilator senilai Rp5,4 miliar kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). (Baca juga: Guru Besar UI: Gadget Tidak Bisa Sebarkan Virus, Kecuali Droplet)

Ventilator atau mesin bantuan pernapasan ini merupakan bagian penting dalam perawatan bagi pasien COVID-19. Sehubungan tingginya permintaan ventilator, pemerintah tengah mengupayakan untuk memperoleh dan memproduksi peralatan medis tersebut, hingga telah meminta dukungan dari para pelaku industri.

Menanggapi situasi ini, Hyundai memutuskan untuk kembali berkontribusi dengan menyediakan 20 ventilator senilai Rp5,4 miliar. Harapannya, bantuan ini dapat memberi waktu bagi pasien dalam melawan virus dan kembali pulih.



Donasi diserahkan langsung oleh YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, kepada Bahlil Lahadalia, Kepala BKPM di Gedung BKPM Jakarta.

"Hyundai memahami betapa pentingnya keberadaan ventilator demi membantu meringankan kinerja rumah sakit dalam menanggulangi kasus virus Corona, khususnya bagi pasien usia lanjut," kata YoungTack Lee di sela-sela penyerahan bantuan.

Oleh karena itu, sambung dia, Hyundai memberikan dukungannya dengan cara menambah ketersediaan ventilator di berbagai rumah sakit.

"Sebagai perusahaan yang peduli dan bertanggung jawab secara sosial, Hyundai berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan segala cara dan akan terus mendukung upaya pemerintah Indonesia melawan virus Corona," YoungTack Lee.

Dikatakannya, perusahaan mendengarkan setiap kebutuhan dan permintaan dukungan. Pihaknya menyadari pentingnya kehadiran ventilator untuk merawat pasien COVID-19. Karenanya, Hyundai bekerja sama dengan Good Neighbors menyediakan peralatan ini.

"Semua itu kami lakukan atas dasar pemahaman penuh akan pentingnya kebersamaan, terutama selama masa sulit dan serba tidak pasti akibat pandemik. Hal ini adalah tonggak sejarah lainnya bagi Hyundai dalam menginspirasi semua orang dan melanjutkan Kemajuan bagi kemanusiaan,” tandasnya.

Bahlil Lahadalia mengapresiasi, kontribusi Hyundai dalam menanggulangi COVID-19 di Indonesia. Ventilator adalah peralatan yang vital dan salah satu sumber daya medis paling penting untuk mengoptimalkan perawatan pasien yang kritis.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Hyundai, terutama selama situasi pandemik ini. Hyundai telah menjadi teman yang baik bagi Indonesia. Mereka telah membuktikan bahwa kehadiran Hyundai di Tanah Air bukan hanya sebagai investor, namun juga sebagai teman baik," katanya seraya menambahkan, hubungan dekat ini mencerminkan hubungan harmonis antara pemerintah Indonesia dan Korea Selatan.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak