Tampil Serba-Gagah, 30 Unit MINI GT Edition Hanya Dijual di Indonesia

Jum'at, 19 Juni 2020 - 07:25 WIB
loading...
Tampil Serba-Gagah, 30 Unit MINI GT Edition Hanya Dijual di Indonesia
MINI GT Edition akan tersedia untuk pre-order online mulai 22 Juni 2020. MINI edisi spesial ini adalah kombinasi platform MINI 3 Door Cooper S, sejarah panjang dari MINI 1275 GT, dan pengalaman sporty Go-kart khas brand MINI. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - MINI Indonesia baru saja meluncurkan MINI GT Edition melalui peluncuran secara digital. Kendaraan sporty ini cuma tersedia sebanyak 30 unit dan hanya ada di Indonesia. (Baca juga: Penjualan Mobil Domestik Anjlok Sekitar 95,8% pada Mei 2020 )
Tampil Serba-Gagah, 30 Unit MINI GT Edition Hanya Dijual di Indonesia

"MINI GT Edition akan tersedia untuk pre-order online mulai 22 Juni 2020. MINI edisi spesial ini adalah kombinasi platform MINI 3 Door Cooper S, sejarah panjang dari MINI 1275 GT, dan pengalaman sporty “Go-kart” khas brand MINI," kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia saat peluncuran MINI GT Edition secara online di Jakarta, Kamis (18/6/2020).
Tampil Serba-Gagah, 30 Unit MINI GT Edition Hanya Dijual di Indonesia

Jodie menjelaskan, dirakit antara tahun 1969 dan 1980, Mini 1275 GT merupakan penerus dari MINI Cooper S. MINI pertama yang dilengkapi tachometer, Mini 1275 GT memberikan kontribusi signifikan terhadap jiwa sporty brand ini pada 1970-an.

Perubahan pada desain bagian depan juga tandai ciri khas sebagai "Mobil Populer" Inggris yang ikonik. Dengan bagian depan yang lebih kotak, desain bagian samping ala tahun 1970-an dan fitur luar biasa, 1275 GT kala itu adalah sebuah saloon sport yang unik -model yang dapat langsung dikenali sebagai sebuah MINI, tetapi memiliki daya tarik lebih.
Tampil Serba-Gagah, 30 Unit MINI GT Edition Hanya Dijual di Indonesia

Dikatakannya, MINI lebih dari sekadar sebuah kendaraan fungsional. Model pertama di segmen kendaraan kompak premium ini sudah rayakan ulang tahun ke-60 tahun lalu. Tetapi MINI tetap hadir dengan jiwa muda dan selalu berinovasi. "61 tahun lalu, tepatnya pada 26 Agustus 1959, British Motor Corporation (BMC) menghadirkan kendaraan kompak premium baru yang revolusioner. MINI adalah brand legendaris bagi para penggemar setianya di seluruh dunia yang pastikan brand ikonik ini terus berkembang dan selalu berevolusi,” papar Jodie.

MINI Indonesia kemudian memperkenalkan MINI GT Edition baru. Mobil bertenaga ini terinspirasi oleh kesuksesan Mini 1275 GT yang pada saat itu merupakan salah satu kendaraan sport kompak paling aman, paling lengkap, unggul secara aerodinamis, dan paling mudah untuk dikonfigurasi.
Tampil Serba-Gagah, 30 Unit MINI GT Edition Hanya Dijual di Indonesia

Sementara MINI GT Edition terbaru sangat ideal untuk pelanggan yang mencari kendaraan premium kompak unik yang dibarengi sensasi mengemudi seru. "Edisi terbatas eksklusif ini, dengan tersedia 30 unit, ditujukan untuk mereka yang ingin tampil beda, tersedia untuk pre-order online mulai 22 Juni 2020," tuturnya.

MINI GT Edition, kata dia, menggabungkan elemen-elemen kesuksesan pendahulunya yang kemudian ditingkatkan lagi dengan mengombinasikan nuansa sporty dan eksklusivitas. "Hanya tersedia dalam versi MINI 3 Door, edisi spesial ini merupakan pengingat akan sejarah dan cerita brand MINI yang sangat diapresiasi oleh para fans MINI,” klaim Jodie.
Tampil Serba-Gagah, 30 Unit MINI GT Edition Hanya Dijual di Indonesia

Tahun ini MINI kembali menghadirkan beragam edisi spesial di beberapa negara, salah satunya adalah Indonesia. Visi MINI di balik virtual launch hari ini adalah mengarahkan fokus pelanggan ke MINI 3 Door.

MINI juga rayakan sejarah sensasi sporty dari brand ikonik ini, mengingat banyak sekali penggemar sport car yang sangat tertarik pada brand MINI. Edisi terbatas ini menonjol dengan adanya desain eksterior stiker decal yang sangat menarik, lampu LED tambahan, trim Piano Black, tutup tangki bahan bakar dan gagang pintu yang istimewa, yang semuanya menekankan karakter sporty edisi ini.

"Bahkan dalam keadaan gelap sekalipun, proyektor LED di bagian pintu dan Illuminated Door Sill memancarkan huruf 'GT' ketika pintu terbuka. Sementara itu, desain eksterior yang detil, lengkapi sensasi go-kart dari MINI 3 Door dan menambah citra sporty-nya,” timpal Kidd Yam, Head of MINI Asia.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)