Zoom Tawarkan Fitur Enkripsi untuk Pengguna Gratis

Jum'at, 19 Juni 2020 - 14:09 WIB
loading...
Zoom Tawarkan Fitur Enkripsi untuk Pengguna Gratis
Aplikasi zoom. FOTO/ Ist
A A A
BEIJING - Beberapa waktu lalu, Zoom sempat mengumumkan akuisisi perusahaan keamanan Keybase. Lewat akusisi ini, Zoom disebut akan memperkuat end-to-end encryption (E2EE) untuk pengguna berbayar atau institusi.

Kini penyedia layanan konferensi video itu akan menawarkan fitur E2EE kepada pengguna gratis. Melalui blog resminya, Zoom mengungkap akan berbagi fitur tersebut untuk pengguna gratis guna meberikan hak yang sama bagi semua pengguna.

"Hari ini, Zoom merilis desain E2EE yang diperbarui di GitHub. Dengan senang hati kami juga menginformasikan bahwa kami menyeimbangkan hak yang sama bagi semua pengguna privasi dan keamanan di platform kami," kata Zoom dikutip dari Phone Arena, Jumat (19/6/2020). BACA JUGA - Di Tengah COVID-19, Website ppdb.jakarta.go.id Sulit Diakses saat Jadwal Afirmasi

"Hal ini akan memungkinkan kami untuk menawarkan E2EE sebagai fitur tambahan canggih untuk semua pengguna kami di seluruh dunia -- gratis dan berbayar -- sambil mempertahankan kemampuan untuk mencegah dan melawan penyalahgunaan di platfrom kami," Zoom menambahkan.

Kendati sudah dipastikan hadir untuk pengguna gratis, Zoom tetap mensyaratkan verifikasi pengguna melalui pesan teks sebelum mengaktifkan fitur end-to-end encryption ini.

Proses verifikasi itu dibutuhkan untuk mencegah terjadinya pelanggaran aktivitas di platformnya. Adapun versi beta dari fitur end-to-end encryption ini dapat mulai dicoba bulan depan di Apple App Store dan Google Play Store.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)