Transaksi di DANA Meningkat 50% Selama Pandemi Covid-19

Jum'at, 19 Juni 2020 - 19:25 WIB
loading...
Transaksi di DANA Meningkat 50% Selama Pandemi Covid-19
Ilustrasi Belanja Online. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan jumlah transaksi di dompet digital, DANA, meningkat hingga 50% selama masa pandemi Covid-19.

Chief Executive Officer DANA Vincent Iswara mengatakan jumlah pengguna juga bertambah menjadi 40 juta pengguna, dari akhir 2019 yang masih 30 juta pengguna. BACA JUGA - NASA Siap Amati Indonesia Saat Berubah Gelap di Siang Hari

Vincent menyebut, DANA mengalami pertumbuhan di seluruh segmen, kecuali transaksi offline karena adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Tapi secara keseluruhan tumbuh 50% dari Januari hingga pertengahan Mei 2020, mulai dari UMKM, kirim dana, dan pembayaran bill,” ujar Vincent saat konferensi pers virtual, Jumat (19/6/2020)

Sepanjang masa PSBB, DANA menambahkan sekitar 20 fitur dan layanan, penambahan ini menjadi salah satu penyebab kenaikan transaksi di DANA. BACA JUGA -Fenomena Langka, Dalam Sehari Aceh Akan Digempur Gerhana Matahari dan Bulan

Lebih rinci, Vincent mengungkap, fitur dan layanan tersebut termasuk portal siaga Covid-19, konsultasi kesehatan secara digital bekerja sama dengan YesDo, hingga home shopping and nearby.

Ke depannya, Vincet melihat potensi pengguna dompet digital di Indonesia sangat besar, seiring dengan kesadaran dari masyarakat, pemerintah dan mitra digital yang semakin tinggi.

"Sekarang karena pandemi akselerasinya jadi dipercepat inilah yang kita anggap masa digitalisasi," pungkas Vincent.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3289 seconds (0.1#10.140)