Smartfren dan IESPA Gelar Kejuaraan E-Sport Nasional

Jum'at, 24 April 2020 - 23:03 WIB
loading...
Smartfren dan IESPA Gelar Kejuaraan E-Sport Nasional
Ilustrasi permainan game. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Smartfren bersama Indonesia Esport Association (IESPA) dan Ligagame menggelar kejuaraan game online bertajuk "IES Smartfren Indonesia Championship".

“Smartfren Indonesia Championship kami hadirkan dengan tujuan agar masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti kompetisi game ini dari rumah dan mudah-mudahan dapat menjadi pengusir kebosanan dalam kondisi seperti ini," ujar Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Kejuaraan dengan total hadiah Rp500 juta ini akan dimulai pada bulan Mei hingga Oktober 2020, dan akan mengusung 4 jenis game Esport populer, yaitu PUBGM, Dota 2, Mobile Legends dan Autochess.

Pendaftaran peserta akan dimulai pada tanggal 22 April 2020 hingga 10 Mei mendatang. Bagi para gamer yang tertarik mengikuti kompetisi ini, tidak ada biaya pendaftaran.

Peserta hanya diwajibkan memiliki nomor aktif Smartfren 1ON+, karena semua komunikasi pengumuman dari penyelenggara kepada peserta yang mendaftar akan disampaikan ke nomer aktif Smartfren.

Para gamer akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi dan nantinya akan terbentuk team masing-masing provinsi. Setelah team tingkat provinsi terbentuk akan berlanjut ke main event nasional dan babak grand final.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IESPA Eddy Lim, mengatakan, kompetisi ini diharapkan tidak hanya dapat memenuhi keinginan para gamers seluruh Indonesia untuk tetap bisa beraktifitas bersama dengan teman-temannya, tetapi juga mengorbitkan pemain E-Sports Indonesia ke level dunia nantinya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4293 seconds (0.1#10.140)