Kayentapus Lebih Besar dari Dinosaurus Predator yang Telah Ditemukan

Sabtu, 20 Juni 2020 - 00:06 WIB
loading...
Kayentapus Lebih Besar dari Dinosaurus Predator yang Telah Ditemukan
Jejak kaki dinosaurus. FOTO/IST
A A A
SIDNEY - Dinosaurus pemakan daging bahkan lebih besar daripada T-Rex ditemukan melalui jejak kaki yang besarnya. Dinosaurus karnivora dianggap sebagai "dinosaurus predator terbesar" di dunia, bahkan lebih besar dari T-Rex.

Meskipun jejak kaki ditemukan pada 1950-an dan 60-an, para ilmuwan baru mulai mempelajarinya sekarang. Para ilmuwan telah menemukan dinosaurus yang dianggap bahkan lebih besar daripada Tyrannosaurus Rex setelah jejak kaki makhluk itu ditemukan - seorang ahli mengklaim ini juga membuktikan itu adalah salah satu yang terbesar di dunia.

Seorang ahli paleontologi setempat mengklaim jejak kaki membuktikan keberadaan dinosaurus, bahkan lebih besar dari T-Rex yang berkeliaran di sekitar Australia. BACA JUGA - NASA Siap Amati Indonesia Saat Berubah Gelap di Siang Hari

Penambang batu bara membuat penemuan pada 1950-an dan 60-an, namun para ilmuwan di Universitas Queensland baru-baru ini mempelajari cetakan. BACA JUGA -Fenomena Langka, Dalam Sehari Aceh Akan Digempur Gerhana Matahari dan Bulan

Berbicara kepada Daily Mail, kepala peneliti dan ahli paleontologi Dr Anthony Romilio mengaku dia tidak tahu mengapa fosil itu belum dianalisis sebelumnya. Dia berkata: "Ini adalah jejak kaki terbesar yang kita miliki dari dinosaurus pemakan daging."

"(Jejak kaki) panjangnya 80cm, yang berarti panjangnya 10 meter dari moncong ke ujung ekor, dan untuk menempatkannya ke dalam perspektif, T-Rex terbesar yang diketahui adalah antara 12 dan 13 meter."

Dinosaurus yang belum dinamai ini jejak kaki fosilnya dikenal sebagai "kayentapus."
Dr Romilio mengklaim ukuran jejak kaki membuktikan hewan itu adalah salah satu dinosaurus predator terbesar di dunia.

Dia berkata: "Jika Anda meletakkan pelana di punggung Anda akan sekitar 3,5 meter dari tanah. Kami memang memiliki fosil dinosaurus pemakan daging lain, tetapi mereka berkisar dari ukuran ayam hingga ukuran sapi."

Pakar juga menjelaskan bahwa makhluk itu sangat cepat dan dapat berlari hingga 35 km / jam - dibandingkan dengan rata-rata manusia yang dapat berlari pada 25 km / jam. Umurnya Jejak kakinya kaki tersebut diperkirakan sekitar 165 dan 151 juta tahun, menjelang akhir Periode Jurassic.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)