Dua Fitur DANA ini Jadi Favorit Selama Pandemi

Jum'at, 19 Juni 2020 - 23:30 WIB
loading...
Dua Fitur DANA ini Jadi Favorit Selama Pandemi
Ilustrasi Belanja Online. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Selama masa pandemi Covid-19, ada dua fitur di aplikasi dompet digital DANA yang menjadi favorit para penggunanya.

Pertama adalah fitur donasi yang memungkinkan pengguna untuk berdonasi langsung dari aplikasi DANA. DANA sendiri telah bekerja sama dengan kitabisa.com dan Dompet Dhuafa dalam melakukan crowdfunding untuk berdonasi. BACA JUGA - NASA Siap Amati Indonesia Saat Berubah Gelap di Siang Hari

Senior Product Specialist DANA Handy Putranto, mengatakan fitur donasi ini tumbuh 6 kai lipat dari sebelum masa pandemi. Lewat fitur ini banyak pengguna yang ingin membantu orang lain di masa sulit seperti saat pandemi. BACA JUGA -Fenomena Langka, Dalam Sehari Aceh Akan Digempur Gerhana Matahari dan Bulan

"Jadi emang kesadaran masyarakat untuk membantu orang lain di masa sulit seperti pandemi ini tinggi sekali dan DANA memfasilitasi itu dengan mereka bisa berdonasi lebih gampang," ujarnya saat konferensi pers virtual, Jumat (19/6/2020).

Selanjutnya yaitu fitur Groceries, di mana DANA telah bekerja sama dengan Happy Fresh menyediakan pembayaran di aplikasi untuk memenuhi kebutuhan belanja pengguna.

"Kedua, paling tumbuh tinggi groiceries, tumbuh 3-4 kali dari sebelum PSBB, di mana sejak PSBB banyak masyarakat yang mulai berhenti ke pasar dan mulai mencoba groceries," jelas Handy.

Selain itu, ada lima fitur yang menjadi penyumbang pertumbuhan transaksi DANA selama pandemi, antara lain Pulsa, Kirim DANA, e-Commerce, Top Up dan Tagihan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)