Galaxy M41 Batal, Samsung Siapkan Galaxy M51 untuk Saingi Redmi dan realme

Sabtu, 20 Juni 2020 - 09:09 WIB
loading...
Galaxy M41 Batal, Samsung Siapkan Galaxy M51 untuk Saingi Redmi dan realme
Samsung batal memproduksi Galaxy M41 untuk memperlancar kelahiran Galaxy M51 guna menyaingi handphone Redmi dan realme. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Samsung dilaporkan membatalkan pengembangan smartphone Galaxy M41. Bocoran menyebutkan, ini adalah handphone pertama yang mendapat pasokan layar OLED dari pihak ketiga.

Menurut Sammobile, seperti dilansir GSM Arena, laporan dari Korea Selatan mengatakan perusahaan telah menghentikan pengembangan lebih lanjut pada Galaxy M41. Perangkat itu sendiri sebelumnya diharapkan bisa mengulang kesuksesan Galaxy M40.

Mengapa Galaxy M40 Batal?
Laporan lebih lanjut mengatakan, perusahaan lebih suka mengalihkan fokusnya pada iterasi baru, Galaxy M51. Sementara alasan untuk pergeseran itu masih belum pasti, Galaxy M51 yang akan datang kemungkinan adalah A51 yang berganti merek. Tentu saja, dengan beberapa penyesuaian di sana-sini.

Galaxy M41 yang dilaporkan disimpan pabrikan telah bocor beberapa kali sebelumnya. Baru-baru ini, dilaporkan bahwa perusahaan berencana mencari tampilan OLED untuk M41. Pemasoknya adalah Teknologi Starto Optoelektronik TCL China.

Namun, keputusan itu dianggap tidak biasa karena Samsung menjadi pemasok OLED untuk berbagai OEM, dan umumnya menggunakan tampilan internal pada smartphone-nya. Ada juga rumor yang menyebut alasan penarikan perusahaan dikarenakan penjualan pendahulunya.

Jika kita ingat, Galaxy M40 diluncurkan tepat setahun yang lalu. Handphone memiliki kamera punch-hole dan SoC Snapdragon 675. Namun, harga sedikit turun dibandingkan dengan standar industri ketika Redmi Note 7 Pro menjual dengan prosesor yang sama dengan harga jauh lebih murah.

Berbicara tentang Galaxy M51, handphone telah muncul pada jalinan yang sama sejak beberapa saat. Sementara spesifikasinya tetap agak skeptis sejauh ini, daftar Geekbench baru-baru ini telah melayangkan gagasan bahwa perangkat itu ditenagai Snapdragon 675. Chipset sama yang digunakan pada Galaxy M40.

Selain itu, laporan sebelumnya juga menunjukkan Galaxy M51 akan datang dengan sensor 64 MP. Handphone disiapkan untuk menyaingi produk murah dari Redmi dan realme.

Lebih lanjut, laporan juga menunjukkan Samsung yang sebelumnya berencana mencari layar dari pabrikan China memutuskan tak melanjutkan rencananya. Mereka lebih memilih melanjutkan dengan panel sendiri. Ini dikarenakan tampilan dari pemasok China yang dilaporkan gagal mematuhi standar kualitas perusahaan.

Galaxy M51 kemungkinan akan menyertakan varian 128 GB pada perangkatnya. Langkah ini pasti akan menempatkan smartphone tepat di slot untuk bersaing dengan rival.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)