Bentuknya Mungil, tapi Devialet Sanggup Hasilkan Dentuman Suara Maksimal

Sabtu, 20 Juni 2020 - 13:53 WIB
loading...
Bentuknya Mungil, tapi Devialet Sanggup Hasilkan Dentuman Suara Maksimal
CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat, saat mengenalkan produk audio besutan Prancis, Devialet, secara online di Jakarta. Foto/Muh Iqbal Marsyaf/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pasar audio di Tanah Air kedatangan pendatang baru, namanya Devialet. Merek asal Prancis ini dibawa oleh V2 Indonesia.

“Kami sangat senang untuk hadir di Indonesia tahun ini. Kami telah mengetahui melalui keterlibatan pelanggan di toko kami, seperti Marina Bay Sands di Singapura dan 101 di Taipei, bahwa ada permintaan yang kuat untuk produk Devialet di Indonesia," kata Martin Ku, selaku General Manager Devialet Asia Pasifik.
Bentuknya Mungil, tapi Devialet Sanggup Hasilkan Dentuman Suara Maksimal

Lebih lanjut dikatakan, dengan pengembangan yang cepat dan kesadaran untuk berkembang di Asia, perusahaan memutuskan inilah saatnya bagi mereka untuk hadir di Indonesia. "Yang paling penting untuk peluncuran kami di pasar baru adalah distributor lokal kami, dan kami cukup beruntung untuk bermitra dengan V2 INDONESIA, pengendalian di dalam distribusi perangkat audio berkualitas, untuk membantu kami mendistribusikan suara berkualitas Devialet ke pasar Indonesia," tambah Martin Ku.

Sementara itu, Rudi Hidayat, CEO V2 Indonesia menyambut baik atas kepercayaan Devialet untuk distribusi di Indonesia. Dia yakin keunikan teknologi dan desain Devialet yang canggih akan memukau industri audio di Tanah Air.

"Pelanggan kami sangat menyukai tingkat suara Devialet Phantom, dan saya percaya Devialet akan merubah pandangan seseorang untuk menjadi pelanggan kami. Sekali lagi, pengenalan Devialet ke pasar Indonesia adalah perubahan yang sangat besar dan kami penuh semangat dan positif untuk masa depan Devialet di Indonesia,” timpal Rudi Hidayat saat konferensi video peluncuran produk audio Devialet.
Bentuknya Mungil, tapi Devialet Sanggup Hasilkan Dentuman Suara Maksimal

Keyakinan ini dilandasi output suara yang dihasilkan produk Devialet. "Ketika yang lain volume suaranya dimaksimalkan akan terasa pecah, Devialet sebaliknya. Suara tetap jernih dan enak didengar," klaimnya.

Devialet sendiri didirikan pada 2007 di Paris. Terbilang muda, Devialet menjadi salah satu perusahaan yang paling terkenal di dunia untuk inovasi suara dan akustik secara umum.

Keberhasilan Devialet dibangun di atas serangkaian inovasi radikal yang tertanam dalam semua produk Devialet. Teknologinya meliputi amplifier Expert Pro dan susunan speaker Phantom Devialet.

Nyatanya, beber Rudi, dua perusahaan yang paling terkenal patennya adalah ADH® dan SAM®. "ADH, untuk teknologi Analog Digital Hybrid, adalah inovasi Devialet yang terpenting dalam amplifikasi suara, menggabungkan kecanggihan amplifikasi analog Kelas A dengan kekuatan dan kekompakan teknologi digital Kelas D. Teknologi SAM® (Speaker Active Matching) membuat reproduksi suara jernih menjadi lebih nyata, apapun bentuk speaker-nya," paparnya.
Bentuknya Mungil, tapi Devialet Sanggup Hasilkan Dentuman Suara Maksimal

Setiap hari, insinyur Devialet di bidang teknik mesin, elektronik, dan pengolahan sinyal bekerja menuju kepada satu tujuan. Yakni, menyampaikan suara yang diinginkan untuk didengar orang sebanyak mungkin, tanpa kerusakan, kebosanan atau kebisingan yang terdengar dalam setiap ruangan.

Ada tiga lini produk inti dari Devialet. Pertama, Expert Pro sebagai sitem audiophole teratas. Semua komponen yang terpenting untuk pemutaran audiophile (preamplifier, amplifier, DAC, streamer, phono stage) bergabung untuk pertama kalinya dalam lempengan tunggal yang sangat tipis.

"Mempersatukan semua teknologi inovatif Devialet, dengan lebih dari 60 penghargaan, Expert Pro adalah sistem audio yang memenangkan penghargaan paling banyak sepanjang masa," ujar Rudi.
Bentuknya Mungil, tapi Devialet Sanggup Hasilkan Dentuman Suara Maksimal

Perangkat kedua, Phantom Premier yang tercatat sebagai tipe speaker baru. Phantom Premier menghadirkan setiap penemuan Devialet yang terkemuka di kelasnya. "Satu-satunya teknologi yang mampu menghadirkan suara dengan ketelitian tinggi dan sangat padat dalam desain yang ringkas," sebutnya.

Dijelaskannya, perangkat mengalami benturan fisik yang belum pernah Anda rasakan. "Hingga 4.500W daya puncak dan 108dB SPL, turun ke bass terdalam yang pernah dipancarkan (14Hz)," imbuhnya.

Pengguna dapat memutar semua musik tanpa kabel melalui WiFi, Bluetooth, Airplay, Spotify Connect, atau sambungkan melalui koneksi kabel toslink optikal -di Solo, Duo (stereo), konfigurasi ruangan ganda.
Bentuknya Mungil, tapi Devialet Sanggup Hasilkan Dentuman Suara Maksimal

Perangkat audio ketiga, Phantom Reactor yang dipromosikan menghasilkan suara mengagumkan. "Dengan mengecilkan ukuran bahkan lebih sambil mempertahankan kinerja yang tinggi, para insinyur Devialet telah menciptakan satu-satunya sistem suara untuk rumah HiFi yang sangat tersusun rapat," tuturnya.

Ukuran untuk rasio kinerja, power, dan suara yang terbaik ke 18Hz hingga 25kHz dengan maksimum 900 Watt untuk dampak suara hingga 98dB SPL. "Putar musik secara tanpa kabel dan melalui kabel jack (analog dan optik) dalam mode Solo, atau mode Duo (stereo)," paparnya.

Ditanya harganya, Rudi menyebutkan, produk dibanderol mulai Rp20 jutaan-60 jutaan. Tergantung kapasitas output suara yang dihasilkan.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)