Masalah Autofokus Galaxy S20 Ultra Tak Bisa Diperbaiki? Ini Alasannya!

Sabtu, 25 April 2020 - 16:50 WIB
loading...
Masalah Autofokus Galaxy S20 Ultra Tak Bisa Diperbaiki? Ini Alasannya!
Saat berbicara gambar objek dekat, Galaxy S20 Ultra dapat menghasilkan bidikan buram. Ini terjadi karena masalah fokus otomatis dengan kamera. Foto/Phone Arena
A A A
SEOUL - Pada Februari 2020, Samsung meluncurkan jajaran flagship generasi terbarunya yang dijuluki Galaxy S20. Seperti yang diharapkan, perusahaan meluncurkan tiga perangkat, yaitu Galaxy S20 Ultra, S20 Pro, dan S20 reguler.

Beberapa bulan setelah peluncuran, lineup tersebut mulai menarik perhatian yang tidak diinginkan karena beberapa masalah. Salah satu masalah yang mengganggu adalah masalah fokus otomatis Galaxy S20 Ultra.

Situs berita teknologi, Giz China, melaporkan, bulan lalu Samsung meluncurkan pembaruan OTA untuk memperbaiki masalah autofocus untuk unit yang tidak terkunci di AS. Sayangnya, ada satu masalah khusus yang mungkin tidak dapat diperbaiki perusahaan. (Baca juga: Cara Menjaga Baterai Smartphone Agar Tidak Cepat Rusak )

Saat berbicara gambar objek dekat, Galaxy S20 Ultra dapat menghasilkan bidikan buram. Ini terjadi karena masalah fokus otomatis dengan kamera.

Menurut posting terbaru tentang Samsung Korea Member, moderator berbicara tentang masalah yang sedang berlangsung secara rinci. Moderator bahkan mengungkapkan masalah tersebut mungkin tidak dapat diperbaiki melalui pembaruan firmware.

Sesuai posnya, S20 Ultra hadir dengan sensor dengan ukuran lebih besar, yang menghasilkan kedalaman bidang yang dangkal dan panjang fokus 10 cm atau lebih. Karena itu, kamera kadang-kadang bisa gagal fokus ketika objek dekat.

Karena masalah ini disebabkan oleh panjang fokus yang cukup besar, pembaruan firmware sederhana mungkin tidak dapat memperbaiki masalah. Dengan demikian, autofokus seharusnya tidak menjadi masalah dalam aplikasi umum.

Kehilangan fokus, di sisi lain, masih bisa terjadi saat memotret objek jarak dekat. Jika ini masalahnya, maka pengguna S20 Ultra harus menyelesaikan masalah tersebut.

Perlu juga dicatat bahwa informasi ini berasal dari Moderator Samsung Member, tapi bukan dari Samsung itu sendiri. Dengan demikian, kita harus mendengar pernyataan resmi dari merek smartphone paling laris di dunia itu dalam beberapa pekan mendatang.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2805 seconds (0.1#10.140)