Wabah Virus Corona Munculkan Solusi Virtual Exhibition

Minggu, 21 Juni 2020 - 18:58 WIB
loading...
Wabah Virus Corona Munculkan Solusi Virtual Exhibition
EventXtra telah meluncurkan solusi terbaru bertajuk Virtual Exhibition, yang mampu mengatasi pembatasan wilayah serta mengubah acara-acara offline menjadi online dengan teknologi canggih terbaru. Foto/Ist
A A A
HONG KONG - Pandemik virus Corona telah menyebar ke seluruh pelosok dunia . Acara besar bersifat tatap muka dan kerumunan pun harus dibatakan. (Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Negara Bagian Australia Ini Perluas Keadaan Darurat )

EventXtra, sebuah platform penyelenggara acara multiguna, menjadi salah satu pemain di industri yang sangat terdampak akibat pandemik ini. Untuk menyiasati kondisi ini, mereka telah mengubah "musibah" ini menjadi sebuah kesempatan dengan meluncurkan solusi terbaru bertajuk "Virtual Exhibition". Yakni, solusi yang mengalihkan acara-acara offline berskala besar menjadi acara online.

"Selain menyediakan segala dukungan digital dalam proses pelaksanaan pameran visual, kami juga secara penuh mewadahi para penyelenggara acara dengan mengintegrasikan pekerjaan sebelumnya, memberikan pengalaman interaktif selama acara, serta menyediakan laporan data analisis, yang terbukti efektif mampu menjadi solusi bagi permasalahan bisnis," kata Sum Wong, Co-Founder EventXtra dalam konferensi video memperkenalkan solusi pameran virtual di Hong Kong.

EventXtra sendiri telah membukukan pertumbuhan pendapatan hingga 300% hanya dalam waktu setengah tahun setelah solusi terbaru tersebut diluncurkan. Ini menunjukkan pameran virtual mampu menjadi sebuah tren besar di masa depan.

Menyiasati Pembatasan Jarak Sosial dengan Teknologi
EventXtra ialah sebuah perusahaan startup asal Hong Kong yang dibuat pada 2014. Tujuannya untuk memfasilitasi para penyelenggara acara dan partisipan dengan memberikan solusi platform keseluruhan manajemen acara, termasuk di dalamnya koordinasi, registrasi, pembayaran, serta data analisis dari traffic acara, dan lainnya.

"Selama pandemik berlangsung, lebih dari 90% acara-acara offline ditunda serta dibatalkan. Menanggapi hal tersebut, EventXtra telah meluncurkan solusi terbaru bertajuk Virtual Exhibition, yang mampu mengatasi pembatasan wilayah serta mengubah acara-acara offline menjadi online dengan teknologi canggih terbaru," papar Sum Wong.

Fitur-fitur yang ditawarkan "Virtual Exhibition" antara lain Proses Operasional yang Efisien; Menciptakan Lingkungan Virtual; Memaksimalkan Pengalaman Berjejaring; Menciptakan Virtual Exhibition Hall bagi partisipan untuk mengunjungi booth atau menghadiri webinar; dan Statistik Keterlibatan dalam Pameran Virtual.

"Memberikan data analisis menyeluruh bagi penyelenggara acara maupun pihak yang terlibat dalam pameran, seperti traffic, jumlah rata-rata yang telah menyaksikan video, jumlah brosur yang telah diunduh, serta jumlah pertanyaan, dan lainnya," paparnya.

Selain fitur–fitur di atas, EventXtra juga dapat menyediakan freebies bagi yang berminat untuk menjadi penyelenggara acara. Yakni dengan menawarkan form registrasi yang dapat diunduh, serta uji coba sistem registrasi secara online.

“Berdasarkan sebuah penelitian, piranti lunak pembuat acara di Asia sendiri telah membukukan pengeluaran tahunan lebih dari USD1 miliar, dan merupakan wilayah dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Tujuan kami adalah mengendalikan kondisi tersebut dan menjadi pemain papan atas di kawasan Asia dengan melayani para penyelenggara acara sebanyak mungkin," pungkasnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)