Merasakan Kerja Duo Ponsel Kelas Menengah Redmi Note 9

loading...
Merasakan Kerja Duo Ponsel Kelas Menengah Redmi Note 9
Redmi Note 9 menghadirkan kualitas audio yang bagus dari speaker bawahnya dan cukup keras untuk menonton video YouTube dengan nyaman atau mendengarkan podcast. Foto-foto/Phone Arena
BEIJING - Merek Xiaomi dikenal karena menawarkansmartphone dengan spesifikasi tinggi berbanderol murah. Strategi bisnis ini menempatkannya di antara lima vendorsmartphone teratas di dunia. (Baca juga: Ponsel Honor Misterius Mampir di TENAA, Kemungkinan X10 Pro)

Dua handphone murah terbarunya adalah Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro. Harganya masih di bawah Rp4 juta. Rentang harga di mana Galaxy seri A dan M bermain, begitu juga dengan perangkat realme.

Redmi Note 9 dan Note 9 Pro hadir dengan sistem kamera quad, tampilan hampir tanpa bezel. Handphone juga membenamkan jack headphone 3,5 mm.

Laman Phone Arena melaporkan, duo Redmi Note 9 menghadirkan daya tahan lama, kinerja solid, dan kamera yang sangat baik untuk kategori harganya.



Desain dan Tampilan
Xiaomi Redmi Note 9 dan Note 9 Pro terlihat cantik dan modern. Note 9 menampilkan layar LCD 6,5 inci dengan lubang kecil untuk kamera selfie di sisi kiri atas layar.
Merasakan Kerja Duo Ponsel Kelas Menengah Redmi Note 9

Bezel-nya relatif tipis, dagunya juga tidak terlalu mencolok. Meskipun LCD dan bukan AMOLED, layar menawarkan warna-warna cerah dan pengalaman menonton yang baik. Bagian belakang Redmi Note 9 terbuat dari plastik dan rasanya sedikit lebih premium.

Redmi Note 9 Pro terasa dan terlihat premium dari semua sisi. Bagian belakang kacanya yang mengkilap memang meninggalkan jejak sidik jari, tapi terlihat cantik dan terasa seperti Anda memegang flagship.
Merasakan Kerja Duo Ponsel Kelas Menengah Redmi Note 9

Kamera selfie terletak di lubang punch kecil berpusat. Layar LCD Redmi Note 9 Pro berukuran 6,7 inci secara diagonal, tapi unit sendiri memiliki lebar seperti Note 9, membuatnya nyaman untuk penggunaan satu tangan. Distribusi berat sangat baik pada Note 9 Pro, membuatnya terasa kokoh di tangan.
Merasakan Kerja Duo Ponsel Kelas Menengah Redmi Note 9

Tampilan pengukuran dan kualitas
Merasakan Kerja Duo Ponsel Kelas Menengah Redmi Note 9

Kamera dan Audio
Kamera utama pada Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro memberikan foto yang bagus dengan warna relatif akurat untuk kisaran harga ini. Warna Note 9 cenderung lebih pada sisi yang lebih hangat, sedikit tidak realistis. Phone Arena juga memerhatikan bahwa Note 9 Pro menghasilkan detail yang lebih baik dalam foto-fotonya.

Kedua ponsel memiliki bidikan ultra lebar yang bagus dan bidikan makro pada Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro juga oke. Note 9 sedikit mengubah warna, membuatnya sedikit lebih jenuh daripada kenyataannya, sementara Note 9 Pro membuatnya lebih realistis.



Zoom digital pada kedua ponsel sangat mirip. Hanya Note 9 Pro mengelola untuk memberikan sedikit lebih banyak detail dan gambar yang lebih tajam secara keseluruhan.
Merasakan Kerja Duo Ponsel Kelas Menengah Redmi Note 9

Mode potret pada kedua ponsel ini memuaskan. Latar belakang dikaburkan dengan baik saat subjek difokuskan. Di sini, Redmi Note 9 Pro memberikan warna yang tampak lebih realistis, sedangkan Redmi Note 9 lagi sedikit jenuh warna.
Merasakan Kerja Duo Ponsel Kelas Menengah Redmi Note 9

Redmi Note 9 Pro melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan Mode Malam, meskipun Note 9 juga tidak mengecewakan. Ada suara berisik pada pemotretan malam Note 9, sementara Note 9 Pro berhasil menjaga foto tetap bersih dan tampak lebih halus.

Versi Pro dapat merekam video pada 4K 30fps, dan rekamannya terlihat cukup bagus. Redmi Note 9 hanya dapat merekam video 1080p pada 30fps yang tidak menangkap banyak detail, tetapi masih bisa diterima.

Kualitas Audio dan Panggilan
Redmi Note 9 menghadirkan kualitas audio yang bagus dari speaker bawahnya dan cukup keras untuk menonton video YouTube dengan nyaman atau mendengarkan podcast. Namun, ini tidak sekeras yang kita inginkan dan, sayangnya, smartphone tidak menggunakan lubang suara untuk suara stereo seperti banyak ponsel lain, jadi audio berasal dari satu sisi layar.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR ANDA
Top