Kejar Kesuksesan Zoom, Google Integrasikan Meet ke Gmail

Senin, 22 Juni 2020 - 13:05 WIB
loading...
Kejar Kesuksesan Zoom, Google Integrasikan Meet ke Gmail
Ilustrasi Google. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - Google sedang mengambil langkah lain menuju integrasi layanan konferensi video Meet dengan Gmail. Raksasa mesin pencarian ini membawa layanan Meet ke Gmail untuk iOS dan Android.

Kini pengguna seluler Gmail tidak perlu repot membuka aplikasi Google Meet untuk bisa bergabung dengan rapat. Google telah memutuskan memasukkan Meet sebagai tab terpisah.

Dikutip dari The Verge, Senin (22/6/2020), google akan menyediakan tab "Meet" di sisi bawah Gmail pada antarmuka utama Gmail yang baru. (Baca juga : Rapid Test Massal, Bisnis Anyar yang Menggiurkan )

Google juga memberikan opsi apabila pengguna tidak ingin mengintegrasikan Meet di Gmail. Caranya, buka Gmail versi web. Kemudian pergi ke menu setting (pengaturan).

Di tab Meet ketuk "Rapat baru" untuk memulai rapat secara instan, dapatkan tautan rapat untuk dibagikan, atau untuk menjadwalkan rapat di Kalender.

Integrasi seluler baru ini merupakan upaya terbaru untuk melakukan head-to-head dengan Zoom, aplikasi konferensi video yang telah melonjak popularitasnya selama masa pandemi Covid-19 ini.

Google dan Microsoft berusaha mengejar kesuksesan Zoom, dengan menambah fitur-fitur baru dan layanan gratis yang ditujukan untuk menarik pengguna lebih banyak dari Zoom
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)