Lindungi Konsumen, LG Bekali Pembeli dengan Asuransi COVID-19

Senin, 22 Juni 2020 - 18:19 WIB
loading...
Lindungi Konsumen, LG Bekali Pembeli dengan Asuransi COVID-19
LG Electronics Indonesia memberikan asuransi COVID-19 kepada para pembeli perangkat elektroniknya di masa pandemik COVID-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Memasuki masa New Normal (kenormalan baru) pada sejumlah daerah di Nusantara , PT LG Electronics Indonesia (LG) tak mau ketinggalan menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat. Menjadi bagian dari kampanye bertajuk “LG Bersama Anda”, perusahaan memberikan asuransi COVID-19 kepada pembeli produk perangkat elektronik rumah tangga besutannya. (Baca juga: Ambil Peran Pabrik di Korea, Kapasitas Pabrik TV LG di Indonesia Meroket )

Program asuransi ini didesain khusus untuk memberi manfaat berlapis pada risiko yang dialami konsumen akibat pandemik virus Corona. Tak hanya pada resiko meninggal dunia, manfaat juga akan diterima sejak pemeriksaan hingga risiko peserta harus kehilangan pekerjaan sementara untuk menjalani karantina atau isolasi.
Lindungi Konsumen, LG Bekali Pembeli dengan Asuransi COVID-19

“Tentu menjadi harapan kami, konsumen tak memerlukannya. Namun yang kami berikan semata untuk mendukung lebih banyak orang dapat mempersiapkannya di masa kenormalan baru ini. Kali ini dengan lebih baik,” kata Jun Yub Lee, Product Marketing Manager Home Appliance PT LG Electronics Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/6/2020).

Dia menjelaskan, program asuransi ini merupakan bagian kampanye besar LG Bersama Anda. Dimulai dari kampanye yang mengajak publik untuk mengapresiasi kerja seluruh pihak dalam menghadapi pandemik melalui video digital pada pekan lalu, kampanye didesain sebagai bentuk upaya berkelanjutan pabrikan untuk turut mengambil peran bersama masyarakat Indonesia dalam menghadapi musibah tersebut.

“Sebagai perusahaan yang tumbuh dan besar di Indonesia sejak lama, kami berupaya untuk dapat berperan dalam menghadapi pandemik ini yang disesuaikan dengan masanya,” kata Jun Yub Lee lagi.

Kepedulian LG terhadap pandemik COVID-19, di Indonesia khususnya, memang bukan yang pertama kali. Sebelumnya tercatat, LG terlibat dalam pemberian dukungan berupa 50.000 perangkat uji PCR untuk COVID-19. Hal ini belum termasuk dengan berbagai inisiatif yang dilakukan masing-masing perwakilan LG yang tersebar pada berbagai kota di Indonesia.
Lindungi Konsumen, LG Bekali Pembeli dengan Asuransi COVID-19

Lebih lanjut dikatakan, dengan semangat untuk menyiapkan masyarakat dapat beraktivitas lebih produktif di masa kenormalan baru, kemudahan dan keluasan cakupan menjadi fokus dari program ini. Dengan periode pembelian sepanjang dua bulan mulai 22 Juni, program dapat diikuti untuk setiap pembelian produk perangkat elektronik rumah tangga. Termasuk di dalamnya kulkas, mesin cuci, mesin pengering pakaian hingga styler.

Yang membuatnya semakin istimewa, LG tak membatasinya hanya pada varian produk premium. “Meski ini dikemas dalam program dengan pembelian, semangat untuk memberikan perlindungan lebih baik bagi konsumen membuat kami mendesainnya untuk dapat dijangkau bagi lebih banyak orang,” tambah Jun Yub Lee.

Di sisi lain, tutur dia, kemudahan masyarakat untuk mengikuti program ini dilakukan dengan tak membatasi pembelian hanya pada kanal penjualan tertentu. Masyarakat dapat lebih leluasa melakukan pembelian pada berbagai kanal penjualan, tanpa harus kehilangan hak atas promosi lain yang berlaku pada toko tersebut.
Lindungi Konsumen, LG Bekali Pembeli dengan Asuransi COVID-19

Untuk mendapatkan polis yang menjadi bukti kepemilikan perlindungan pun tak bakal susah. Kerja sama dengan penyedia asuransi membuat LG dapat menyiapkan tautan khusus yang dapat diakses konsumen untuk melengkapi berbagai dokumen pendukung untuk penerbitan polis.

"Informasi lebih detail terkait hal ini dapat diakses melalui website resmi LG di Indonesia. Sesuai semangatnya, seluruh kemudahan program dirancang untuk memberi keluasan opsi agar dapat menjangkau lebih banyak orang untuk turut dalam program ini,” timpal Jay Jang, Head of Marketing LG Electronics Indonesia lagi. (Baca juga: Pompa Bensin Bermasalah, MMKSI Panggil Mitsubishi XPander Pembuatan 2017-2019 )

Harapan LG, kata Jau Jang, program asuransi bagi konsumen ini dapat menjadi dukungan bagi masyarakat untuk kembali produktif menjalani hari menghadapi masa New Normal.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)