Cek Perbedaan Spesifikasi Flagship iPhone Sebelum Ganti Gadget

Senin, 30 Mei 2022 - 11:17 WIB
loading...
Cek Perbedaan Spesifikasi Flagship iPhone Sebelum Ganti Gadget
Foto kredit. Freepik
A A A
JAKARTA - iPhone adalah merek smartphone yang diproduksi dan dijual oleh Apple Inc. Berbeda dengan hp pintar di pasaran yang menggunakan sistem operasi Android, iPhone menggunakan sistem operasi iOS yang dibuat dan dikembangkan sendiri oleh Apple Inc.

Semua hp iPhone memiliki spesifikasi terbaik di kelasnya. Mulai dari sistem operasi, chipset, hingga kamera, yang semuanya dirancang Apple. Sejak dari awal kemunculan iPhone generasi pertama hingga yang terbaru, tak terbantahkan smartphone flagship Apple kerap menjadi pioneer.

Kita dapat melihat keagresifan iPhone di bursa pasar ponsel premium setiap tahun. Bahkan, kita selalu melihat kejutan-kejutan Hp iPhone keluaran terbaru mulai dari kebangkitan iPhone SE hingga Apple meluncurkan iPhone 5G.

Apple terus berupaya menghadirkan inovasi dan pembaruan di lini flagship-nya. Beberapa waktu lalu Apple secara resmi merilis smartphone iPhone 13 . iPhone 13 hadir membawa kecanggihan dalam teknologi dan fitur yang disematkan. iPhone 13 membawa ukuran 147 x 72 x 7,65 mm dan bobot 174 gram.

iPhone 13 dibekali layar OLED berukuran 6,1 inci, yang hemat daya dan terlihat cerah saat digunakan di bawah cahaya matahari. Layar Super Retina XDR ini juga meningkat 28 persen, sehingga lebih terang dari iPhone 12. Layar yang jernih dan warna yang cerah dan tahan air, karena menggunakan bahan Ceramic Shield yang membuatnya lebih tangguh dibandingkan smartphone lainnya.

Sistem operasi iOS 15 dan chip prosesor Apple A 15 Bionic (5 nm), yang mampu meningkatkan fungsi smartphone tanpa lagging. Performa iPhone 13 didukung ruang penyimpanan yang lebih lapang hingga 512 GB dan RAM 4 GB. Kelebihan lainnya adalah kamera ultrawide, yang dapat menangkap adegan empat kali lebih banyak dan sensor yang memberikan kinerja cahaya rendah dan sedikit noise.

Apple juga merilis iPhone 13 Pro . iPhone 13 Pro memiliki layar OLED seluas 6,1 inci dengan Retina XDR. Dari segi perangkat lunak, iPhone ini sudah dilengkapi dengan iOS 15. iOS 15 membawa banyak peningkatan internal dalam hal fitur perangkat lunak.

Misalnya mode fokus baru yang memungkinkan kamu untuk mengatur profil yang berbeda untuk lokasi atau waktu yang berbeda. Selain itu, terdapat juga pemberian akses sementara ke akses penyimpanan iCloud untuk memigrasikan data ke iPhone baru, perlindungan privasi email, ringkasan notifikasi, dan banyak lagi.

iPhone 13 Pro sudah mendukung refresh rate mencapai 120 Hz. Perbedaan lainnya ada pada jumlah kamera belakang yang diusung. iPhone 13 Pro membawa ukuran dimensi 147 x 72 x 7.65 mm dan berat 204 gram.

Sedangkan iphone 13 pro max menghadirkan pengalaman bermain smartphone yang super besar, yaitu 6,7 inch. Berbekal layar OLED dengan teknologi Super Retina XDR, yang memanjakan mata saat streaming serial favorit atau main game. iPhone 13 Pro Max hadir dengan 161 x 78 x 7.65 mm dan berat 240 gram.

iPhone 13 Pro Max hadir dengan ruang penyimpanan yang besar juga, yaitu 1TB. Jadi, nggak akan lagi mengalami drama memori ponsel penuh karena banyaknya media yang disimpan. Soal pengisian daya, dijamin lebih cepat karena dibekali dengan teknologi pengisian daya nirkabel yang lebih canggih dan praktis.

Gadget lama sudah nggak terasa lemot dan nggak bisa diajak kerja sama lagi? Tandanya sekarang wajib buat segera upgrade smartphone kamu ke iPhone. iPhone sudah jadi salah satu brand yang wajib dilirik. Kamu bisa mendapatkan iPhone lewat Tokopedia.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)