alexametrics

Resmi Diumumkan, Kemampuan iOS 14 Tak Bisa Ditandingi Android 11?

loading...
Resmi Diumumkan, Kemampuan iOS 14 Tak Bisa Ditandingi Android 11?
Apple baru saja mengumumkan peningkatan kemampuan iPhone melalui pembaruan iOS 14 di WWDC 2020. Foto/Ist
CUPERTINO - Hari ini Apple mengungkapkan versi OS mobile terbarunya, iOS 14. Ini membawa banyak fitur baru, yang sebagian besar akan terasa asing bagi pengguna Android. Apakah ini pertanda iOS kembali sulit ditandingi Android 11 yang sudah memasuki versi Beta? (Baca juga: Ini yang Perlu Kita Tahu tentang Android 11 Versi Beta)

Upgrade dari sistem operasi iPhone tersebut diumumkan dalam pertemuan jutaan pengembang di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020. Apa saja pembaruan yang dilakukan Apple pada sistem operasi iPhone-nya? Berikut artikel penjelasannya untuk Anda.

Home Screen Widget

Laman GSM Arena melaporkan, Widget layar beranda sekarang menjadi "sesuatu", misalnya. Widget juga lebih banyak data dan sekarang datang dalam berbagai ukuran. OS iOS 14 tidak akan menghilangkan layar "Today", tapi Anda juga memiliki opsi untuk menggunakan widget di layar beranda biasa.
Resmi Diumumkan, Kemampuan iOS 14 Tak Bisa Ditandingi Android 11?

App Library
Apple juga menambahkan interpretasinya sendiri dari barisan aplikasi. Perpustakaan Aplikasi (App Library) versi iOS 14 baru kini ditempatkan di sebelah kanan layar beranda kanan Anda dan secara otomatis mengatur aplikasi di iPhone berdasarkan kategori.
Resmi Diumumkan, Kemampuan iOS 14 Tak Bisa Ditandingi Android 11?

App Library juga memiliki folder dengan aplikasi yang disarankan dan yang baru ditambahkan untuk akses yang lebih mudah. Ini terlihat seperti layar yang menampung banyak folder, dan aplikasi Anda yang paling sering digunakan dari masing-masing kategori dapat diakses secara instan, dengan satu ketukan -tidak perlu membuka 'folder' terlebih dahulu.



Jika Anda menggabungkan App Library dengan fakta bahwa kini pengguna dapat menyembunyikan layar beranda, ini menciptakan semacam situasi laci aplikasi darurat. Akhirnya.
Resmi Diumumkan, Kemampuan iOS 14 Tak Bisa Ditandingi Android 11?

Picture-in-Picture
Picture-in-Picture sekarang dimasukkan ke iOS 14 untuk video dan panggilan FaceTime. Fungsi ini berfungsi seperti di Android. Putar video dalam suatu aplikasi, gunakan gerakan Home, video terus diputar di jendela PiP, yang dapat Anda pindahkan atau singkirkan ketika tidak menginginkannya lagi.

Apple juga memungkinkan Anda memindahkan video dari layar, sementara trek audio tetap berjalan -sesuatu yang tidak tersedia dalam implementasi sistem operasi Android.



Siri
Siri sekarang memiliki desain yang lebih kompak, menampilkan animasi di bagian bawah layar, dan memberi Anda kartu di bagian atas. Siri dalam iOS 14 tidak lagi memiliki UI layar penuh yang menutupi apa pun yang pengguna lakukan ketika Anda memanggilnya.
Resmi Diumumkan, Kemampuan iOS 14 Tak Bisa Ditandingi Android 11?

Siri juga memiliki fakta 20x lebih banyak sekarang daripada 3 tahun lalu, dan mendapatkan fungsi terjemahan yang tampak seperti klon Google Translate, lengkap dengan dukungan percakapan langsung. Ini bisa membantu pengguna yang bepergian ke negara lain lagi.
halaman ke-1 dari 3
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak