Huawei HMS Core Versi 5.0 Bawa Sejumlah Peningkatan Kemampuan Ponsel

Selasa, 23 Juni 2020 - 16:31 WIB
loading...
Huawei HMS Core Versi 5.0 Bawa Sejumlah Peningkatan Kemampuan Ponsel
Perkembangan dari HMS sangat cepat, kini rilis terbaru sudah memasuki generasi kelima (HMS Core 5.0). Pembaruan ini membawa berbagai optimasi, perubahan pada posisi dan layanan push. Foto/Ist
A A A
SHENZHEN - Sejak sanksi dagang dijatuhkan Pemerintah AS , Huawei terus berupaya mengganti fungsionalitas inti dari Google, utamanya Google Mobile Service (GMS) dengan sistem yang dibesutnya sendiri. Namanya Huawei Mobile Service (HMS) . (Baca juga: Menjelajahi HMS dan Beragam Aplikasi AppGallery di Huawei P40 Series )

Ya, sejak tahun lalu perangkat baru dari Huawei dan Honor tidak dapat mengakses GMS. Perkembangan dari HMS sendiri sangat cepat, kini rilis terbaru sudah memasuki generasi kelima (HMS Core 5.0). Pembaruan ini membawa berbagai optimasi, perubahan pada posisi dan layanan push.

Laman Giz China menyebutkan, rilis baru ini berisi penyempurnaan cara penanganan grafis dan audio, serta memiliki dukungan untuk aplikasi Augmented Reality (AR). Ada berbagai optimasi untuk pengalaman keseluruhan juga.

Huawei sekarang memosisikan sistemnya pada sumber daya berbasis jaringan. Ini akan digunakan untuk fitur pagar -misalnya mendeteksi ketika Anda tiba di rumah- serta pesan push yang spesifik lokasi dan kontekstual.

Saat ini, Huawei mengklaim, HMS Core digunakan di lebih dari 170 negara oleh lebih dari 600 juta pengguna. Ekosistem dalam toko aplikasinya sudah menyediakan 55.000 aplikasi.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)