Membandingi Game dan Spesifikasi PlayStation 5 dengan Xbox Series X

Selasa, 23 Juni 2020 - 20:01 WIB
loading...
Membandingi Game dan Spesifikasi PlayStation 5 dengan Xbox Series X
PS5 maupun XSX bakal menyediakan beberapa game yang sama. Namun, ada juga sejumlah permainan ekslusif yang tidak dimiliki satu sama lain. FOTO/ IST
A A A
CALIFORNIA - Persaingan antara Sony dan Microsoft dalam penciptaan konsol game terus berlanjut. Sony kini memiliki PlayStation 5 (PS5), sedangkan Microsoft punya Xbox Series X (XSX).

Tentu kedua konsol ini memiliki perbedaan dengan keunggulannya masing-masing. Tetapi juga memiliki kesamaan, misalnya dari sisi game yang bakal hadir di konsol. BACA JUGA - Resmi Diumumkan, Kemampuan iOS 14 Tak Bisa Ditandingi Android 11?

PS5 maupun XSX bakal menyediakan beberapa game yang sama, seperti Assassin's Creed: Valhalla, Cyberpunk 2077, Resident Evil 8: Village, dan Vampire: The Masquerade: Bloodlines 2.

Kendati demikian, ada juga sejumlah permainan ekslusif yang tidak dimiliki satu sama lain. PS5 kabarnya punya serangkaian permainan eksklusif. seperti Ratchet & Clank: Rift Apart dan Horizon Forbidden West. Game yang ada di PS5 juga tidak bersinergi dengan PS4.

Sementara itu, XSX memiliki fitur Smart Delivery, untuk memudahkan transisi game dari konsol yang berbeda generasi. Bahkan, ada juga fitur yang dirancang untuk membawa game Xbox 360 dan OG ke standar HD, sehingga terlihat bagus di XSX.

Mengutip dari The Next Web, Selasa (23/6/2020), kemudian dari sisi dapur pacunya, PS5 dan XSX memiliki perangkat keras yang tampak relatif sama. Keduanya memiliki 8-core AMD Zen 2 CPU, memori 16GB, resolusi 8K, dan 4K UHD Blu-ray drive.

Keduanya juga memiliki prosesor grafis AMD Radeon Navi, meskipun PS5 akan sedikit lebih kuat daripada XSX. Sementara PS5 menyelenggarakan demo teknologi Unreal Engine 5. Terakhir XSX memiliki SSD 1 TB yang bagus dan tebal, PS5 memiliki SSD 825 GB.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2590 seconds (0.1#10.140)