7 Fitur Android Akhirnya Datang di iOS 14

Rabu, 24 Juni 2020 - 07:29 WIB
loading...
7 Fitur Android Akhirnya Datang di iOS 14
sistem operasi terbaru iOS 14. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Apple membuat banyak pengumuman dalam gelaran tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020. Salah satunya adalah sistem operasi terbaru iOS 14.

iOS 14 ini membawa banyak fitur dan desain baru bagi para penggunannya. Sementara banyak dari fitur iOS 14 ini mungkin terasa pengguna iPhone, mereka yang akrab dengan perangkat Android mungkin merasa deja vu. BACA JUGA - Resmi Diumumkan, Kemampuan iOS 14 Tak Bisa Ditandingi Android 11?

Pasalnya sejumlah fitur yang dirilis Apple di iOS 14, sebelumnya sudah hadir terlebih dahulu di Android. BACA JUGA - Pompa Bensin Bermasalah, MMKSI Panggil Mitsubishi XPander Pembuatan 2017 - 2019

Berikut beberapa fitur di iOS yang sebenarnya sudah ada di Android:

Translate Real Time

Di iOS 14, Apple memperkenalkan aplikasi penterjemah sendiri yang salah satunya bisa digunakan untuk menerjemahkan secara langsung di layanan percakapan. Ada 11 bahasa yang tersedia, termasuk Inggris, Mandarin, Prancis, dan Jerman.

Sementara Android, sudah cukup lama menyematkan aplikasi khusus untuk menerjemahkan dengan lebih dari delapan bahasa secara real time.

Picture-in-picture

Apple juga menghadirkanfitur picture-in-picture yang baru yang baru datang di iOS 14. Dengan fitur ini pengguna iPhone tetap bisa memutar video sembari membuka aplikasi yang lain, di mana video diperkecil.

Fitur seperti ini, sudah lebih dulu digunakan pengguna Android pasti sudah cukup lama akrab dengan fitur semacam itu. Namun memang tidak sama lengkap karena jika video diswipe, audionya ikut menghilang, tak seperti di iOS 14.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)