Google Ads Adalah: Pengertian, Keuntungan, dan Cara Lengkap Menggunakannya

Jum'at, 10 Juni 2022 - 21:29 WIB
loading...
Google Ads Adalah: Pengertian, Keuntungan, dan Cara Lengkap Menggunakannya
Foto: Doc. Google
A A A
Pada dasarnya, Google Ads adalah salah satu fitur dari Google yang mampu menampilkan iklan berbayar dalam hasil pencarian Google.

Jadi, jika Anda mencari suatu keyword atau kata kunci tertentu dan pada sisi halamannya tertera kata iklan atau ads, maka itulah yang kita sebut dengan Google Ads.

Umumnya, fitur ini banyak ditanyakan oleh para pebisnis online saat ini, mungkin Anda salah satunya. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang Google Ads, mari kita bahas bersama-sama secara mendalam pada artikel tentang Google Ads di bawah ini.

Apa itu Google Ads?

Di zaman yang sudah serba digital seperti saat ini, setiap pebisnis online tentu akan memerlukan sebuah fitur yang mampu membantu proses pemasaran bisnisnya agar mampu dijangkau oleh target pasar yang sudah diincar. Google pun memberikan jawaban atas permasalahan tersebut dengan memberikan fitur yang disebut dengan Google Ads.

Google Ads adalah sebuah fitur yang berguna untuk mengiklankan bisnis Anda di dalam halaman mesin pencarian Google dengan menggunakan suatu kata kunci tertentu yang sesuai dengan bidang bisnis Anda. Tentunya fitur ini diklaim mampu menjawab berbagai keresahan yang dirasakan para pebisnis online.

Pada tahun 2018 lalu, tepatnya di tanggal 24 Juli, Google pun secara resmi mengubah nama Google Ads menjadi Google Ads. meskipun ada perubahan nama, namun cara penggunaannya tidak ada yang berbeda sama sekali.

Keuntungan dalam Menggunakan Google Ads

Saat Anda memutuskan untuk memanfaatkan fitur Google Ads demi mengiklankan brand atau produk Anda, maka peluang untuk mengembangkan bisnis bisa Anda dapatkan dengan mudah. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa pada saat ini sebagian besar pebisnis sudah mulai beralih ke dalam dunia bisnis online.

Dengan mulai menggunakan fitur Google Ads ini, maka artinya Anda sudah berani mengambil langkah maju untuk berbisnis di zaman yang sudah serba digital. Nah, beberapa keuntungan yang akan Anda rasakan dalam menggunakan Google Ads adalah sebagai berikut:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)