Foto Bocoran Baru Galaxy Watch 3 Beberkan Desain Ulang OS Tizen

Rabu, 24 Juni 2020 - 05:54 WIB
loading...
Foto Bocoran Baru Galaxy Watch 3 Beberkan Desain Ulang OS Tizen
Samsung memiliki Galaxy Watch Active2 sebagai smartwatch terbaik di pasaran. Jam tangan pintar sangat sukses sejak mencapai pasar. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Samsung secara aktif mempersiapkan smartwatch terbarunya, Galaxy Watch 3. Jam tangan pintar ini akan dirilis bersamaan dengan Galaxy Note 20 pada awal Agustus. (Baca juga: Pasar Smartwatch Global Tumbuh 12% di Q1 2020 )

Terlepas dari kenyataan lebih dari sebulan tersisa sebelum debut, foto langsung dari Galaxy Watch 3 muncul di internet untuk pertama kalinya dengan layar menyala.
Foto Bocoran Baru Galaxy Watch 3 Beberkan Desain Ulang OS Tizen

Dilihat dari tampilannya, antarmuka dari perangkat tidak akan banyak berubah. Seluruh rangkaian aplikasi standar dari smartwatch Samsung saat ini akan beralih ke jam tangan cerdas terbaru.

Namun ada beberapa perubahan kecil. Misalnya, ikon Galaxy Store telah sedikit berubah dalam desain dan warna. Ini mungkin menunjukkan versi baru Tizen OS, yang akan disajikan secara bersamaan dengan Galaxy Watch 3.

Laman Giz China menyatakan, Samsung tidak ingin pengguna memiliki kesan palsu bahwa smartwatch mendatangnya akan lebih rendah daripada Galaxy Watch Active2. Baru-baru ini, Biro Standar India (BIS) mendapatkan pengajuan tiga model perangkat yang berbeda, yaitu SM-R845F, SM-R755F, dan SMR850F.

Yang disebutkan terakhir masih menjadi misteri. Sedangkan dua lainnya sudah muncul dalam dokumen sertifikasi Bluetooth baru-baru ini.

Ini adalah model versi dari Galaxy Watch 3 mendatang. Smartwatch baru tersedia dalam dua pilihan ukuran yang berbeda, 41 mm dan 45 mm. Kedua varian akan memiliki RAM 1 GB dan 8 GB penyimpanan bawaan.

Selain itu, jam tangan diklaim tahan banting dengan pengakuan sertifikasi MIL-STD-810G dan IP68. Mereka kemungkinan datang dengan Tizen 5.5 OS. Perangkat lunak ini menegaskan kembali strategi Samsung dalam mengendalikan perangkat lunak dan perangkat keras dari wearable seperti halnya Apple dengan jajaran jam tangannya yang sukses.

Menurut gambar yang sebelumnya bocor, jam tangan pintar menandai kembalinya bezel yang berputar. Namun, ini lebih ramping dari sebelumnya guna memastikan area layar yang lebih besar dari smartwatch Galaxy generasi sebelumnya.

Saat ini, Samsung memiliki Galaxy Watch Active2 sebagai smartwatch terbaik di pasaran. Jam tangan pintar sangat sukses sejak mencapai pasar.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)