Alasan Lu Weibing Klaim Redmi 9 Definisikan Ulang Standar Ponsel Entry-Level

Rabu, 24 Juni 2020 - 11:38 WIB
loading...
Alasan Lu Weibing Klaim Redmi 9 Definisikan Ulang Standar Ponsel Entry-Level
Redmi 9 dikabarkan sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China. Foto/Ist
A A A
BEIJING - Raksasa manufaktur China, Xiaomi , melakukan penetrasi cukup baik di pasar smartphone , terutama di segmen entry-level dan menengah . Sejak Redmi menjadi perusahaan terpisah, merek menggunakan seri digitalnya untuk mengungkap handphone tingkat pemula. (Baca juga: Pertarungan Kelas Menengah realme Narzo vs Redmi Note 9, Siapa Lebih Unggul? )

Redmi 9 mendatang jelas merupakan smartphone entry-level dan penggemar Xiaomi memiliki harapan tinggi atas ponsel tersebut. Sebagai permulaan, smartphone ini wajib murah, dan untuk diketahui, pendahulunya yakni Redmi 8 dibanderol mulai Ro1,6 juta. Setidaknya, kita berharap handphone ini hadir dengan rasio harga-ke-kinerja yang baik.

Redmi 9
Ponsel Redmi berikutnya adalah Redmi 9, handphone yang diposisikan di pasar entry-level. Rasio harga-kinerja sangat baik. Lagipula, Redmi 8 generasi sebelumnya dimulai dengan harga Rp1,6 juta.

Pejabat Redmi sering mengklaim seri digital Redmi telah mengikuti konsep produk "mesin masuk berkualitas tinggi bintang lima". Untuk Redmi 9, perlu untuk terus meningkatkan pengalaman entry-smartphone.

Perusahaan mengklaim ponsel ini menetapkan standar baru untuk smartphone entry-level 2020. Bagaimana cara mendefinisikan ulang standar smartphone level pemula? Presiden Redmi, Lu Weibing, baru saja menjelaskan karakteristik perangkat ini di jejaring sosial China, Weibo.

Dilansir Giz China, Lu Weibing mengatakan, Redmi 9 memiliki empat penggandaan utama dan enam peningkatan utama. Yang disebut empat penggandaan utama merujuk:
- Prosesor MediaTek Helio G80
- Layar besar HD 1080p
- Adegan AI empat-shot
- 2.4G + 5G Wifi dual-band.

Yang disebut enam upgrade utama berdasarka:
- Baterai 5.020 mAh yang sangat besar dengan pengisian daya cepat 18W
- RAM 4 GB + ROM 64 GB
- MIUI baru 12
- Kamera AI
- Game Turbo 2.0
- WiFi / 4G dual switching.

Selain itu, Redmi 9 juga hadir dengan antarmuka USB Type-C. Fitur lain termasuk remote control infra merah, sensor sidik jari, pengenalan wajah, radio bebas headphone, desain bodi berlapis nano, dan sebagainya.

Secara keseluruhan, ketegangan terbesar mengenai Redmi 9 tetap pada harganya. Menurut laporan, perusahaan akan secara resmi mengumumkannya hari ini.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)