Keunggulan Samsung Super Smart-TV 2020 yang Bikin Betah di Rumah

Kamis, 25 Juni 2020 - 07:39 WIB
loading...
Keunggulan Samsung Super Smart-TV 2020 yang Bikin Betah di Rumah
Music Control mengubah TV menjadi sistem musik virtual dengan tampilan visual bergaya muda di Samsung Super Smart TV 2020. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Saat konsumen dihadapkan dengan situasi New Normal atau Kenormalan Baru seperti sekarang, perusahaan elektronik mencoba mengaplikasikan teknologi yang dapat menunjang mereka beradaptasi cepat. (Baca juga: Samsung Customer Service Berbenah Layani Konsumen di Era New Normal )

Salah satunya dengan membangun televisi (TV) yang sesuai dengan kebutuhan terkini masyarakat. Sekarang ini TV menjadi salah satu contoh perangkat yang juga memegang peranan lebih untuk keluarga dalam menghadapi situasi pandemik COVID-19. Itu bisa dilihat dari meningkatnya jumlah penonton TV oleh keluarga di Indonesia, yakni mencapai 1 juta penonton selama bulan Maret 2020 di 11 kota utama di Nusantara.
Keunggulan Samsung Super Smart-TV 2020 yang Bikin Betah di Rumah

TV memang salah satu perangkat yang mampu menciptakan kebersamaan, memberikan pilihan untuk tetap berada di dalam rumah, serta menjadi pemersatu keluarga dalam menghadapi situasi yang tak menentu. "Keterbatasan ruang gerak sedikit banyak terselamatkan dengan arus informasi dan hiburan yang bisa didapatkan melalui TV," kata Fomalhaut Sundamen, Head of TV/AV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Apalagi di era video on demand (VoD), sambung dia, kehadiran smart TV memberikan akses ke konten terbaru di aplikasi VoD favorit, dan memberikan kesempatan konsumen menikmati acara hiburan dari seluruh dunia. Kemudahan ini dapat meminimalisir keinginan beraktivitas luar ruang di masa new normal.

Kebutuhan masyarakat yang kian besar ini dijawab Samsung Electronics Indonesia dengan meluncurkan Samsung Super Smart TV 2020 untuk mendampingi hari-hari konsumen Indonesia di rumah.
Keunggulan Samsung Super Smart-TV 2020 yang Bikin Betah di Rumah

“Samsung berkomitmen untuk menciptakan teknologi yang berkontribusi bagi masyarakat dalam situasi apapun. Pada saat ini dimana masyarakat diminta menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru yang dicanangkan pemerintah, teknologi dapat berperan aktif memenuhi berbagai kebutuhan baru," kata Fomalhaut Sundamen.

Dijelaskannya, Samsung Smart TV 2020, TV digital dengan kualitas gambar mumpuni serta kemampuan Smart TV akan membantu konsumen untuk 'unbox magic, every day', sehingga menjadikan hari-hari di rumah menjadi lebih maksimal. Fitur Personal Computer dan Home Cloud menjadi fitur pendukung produktivitas, di mana layar TV dapat difungsikan layaknya layar komputer, serta dapat menyimpan beragam dokumen digital yang mudah dibagikan secara nirkabel, cocok untuk bekerja serta belajar online.
Keunggulan Samsung Super Smart-TV 2020 yang Bikin Betah di Rumah

"Konsumen pun kian dimanjakan dengan kehadiran Music System, upaya Samsung untuk berikan pengalaman audio sekaligus visual lewat sistem musik virtual yang mudah dioperasikan. Seluruhnya melengkapi fitur-fitur home entertainment Built In Wifi, Movie on Demand, One Remote Control serta Bixby Assistant yang menyajikan pengalaman menyeluruh menikmati konten hiburan bagi seluruh anggota keluarga,” paparnya.
Keunggulan Samsung Super Smart-TV 2020 yang Bikin Betah di Rumah

Apa saja fitur unggulan Samsung Super Smart TV 2020? Berikut ini sejumlah fitur unggulan yang diklaim pabrikan membuat produk televisi cerdasnya layak Anda pilih:
1. Teknologi TV Digital dengan built-in Wi-Fi
2. Konten tanpa batas dengan akses Movie on Demand
3. One Remote Control yang terhubung ke TV seperti konsol game, driver USB, dan Soundbar
4. Bixby Assistant agar pengguna dapat mengontrol kerja TV cukup dengan perintah suara
5. Personal Computer mengubah TV menjadi selayaknya komputer pribadi
6. Home Cloud untuk keleluasaan penyimpanan dokumen digital
7. Music Control mengubah TV menjadi sistem musik virtual dengan tampilan visual bergaya muda

Samsung Super Smart TV 2020 telah tersedia dalam tiga pilihan resolusi. Varian paling atasnya, Ultra HD 4K 43 inci, dilepas seharga Rp5,5 juta.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)