Seribu Kepraktisan dan Manfaat Beralih Menggunakan Absensi Online

loading...
Seribu Kepraktisan dan Manfaat Beralih Menggunakan Absensi Online
Foto: Doc. Sindonews
Absensi Online saat ini menjadi alternatif yang paling penting dalam dunia industri di Indonesia. Pasalnya sistem absensi secara online dianggap lebih efektif dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif. Produktivitas tenaga kerja inilah yang nantinya juga dapat menjadi peluang utama dalam upaya menciptakan lingkungan industri yang lebih kompetitif untuk kedepannya. Oleh karena itu, mengapa banyak berbagai perusahaan yang berlomba-lomba untuk memanfaatkan inovasi teknologi dengan tujuan untuk mendukung produktivitas sumber daya manusia.

Dengan adanya Aplikasi Absensi Online ini dianggap lebih efisien dibandingkan Absensi dengan menggunakan mesin fingerprint yang mengharuskan melakukan absensi di tempat mesin fingerprint berada. Dikatakan lebih efisien karena telah terbukti biaya investasi mesin fingerprint berat bagi beberapa perusahaan, maka pemilihan aplikasi absensi menjadi solusi bagi Perusahaan. Lantas apa saja keuntungan atau manfaat yang dapat diberikan oleh aplikasi absensi tersebut? Yuk, simak penjelasan berikut !

Tujuan Utama Adanya Sistem Absensi Berbasis Online

Tujuan dari Penggunaan Absensi berbasis daring bagi Karyawan Perusahaan adalah untuk memudahkan proses pendataan absensi dan meningkatkan efisiensi kerja sehingga hasil yang didapatkan lebih efektif dengan penggunaan waktu yang minimal.



Absensi berbasis daring ini memang dibuat dengan tujuan dapat menggantikan metode absen konvensional yang dianggap kurang praktis. Sedangkan dari segi keamanan absen berbasis online ini telah dipercaya memberikan tingkat keamanan yang jauh lebih baik. Hal ini juga dimanfaatkan untuk hal berikut :

1. Sebagai Alat Perhitungan Gaji Karyawan
2. Sebagai Alat Perekam Kehadiran Karyawan
3. Sebagai Alat Pertimbangan Izin Cuti Karyawan

Instansi yang Dianjurkan Menggunakan Sistem Absensi Berbasis Online



1. Instansi dengan Sistem Kerja Shift
halaman ke-1 dari 6
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top