Wacom Virtual Bootcamp 2020 Pacu Kreativitas Anak Muda Indonesia

Kamis, 25 Juni 2020 - 10:50 WIB
loading...
Wacom Virtual Bootcamp 2020 Pacu Kreativitas Anak Muda Indonesia
Foto suasana presentasi karya saat Wacom Virtual Bootcamp yang diadakan oleh Datascrip dan Wacom. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Datascrip menyelenggarakan Wacom Virtual Bootcamp 2020 . Diadakan 8-19 Juni 2020, kegiatan ini diikuti oleh 14 peserta terpilih dari berbagai kota di Indonesia. (Baca juga: Canon Pixma TR150, Printer Portabel yang Wajib Menemani Pebisnis )

Mereka menjalani mentoring dengan para profesional dari industri kreatif, serta ditantang untuk menghasilkan karya terbaiknya untuk menjadi 3 terbaik di akhir sesi. Mereka memperebutkan total hadiah senilai puluhan juta rupiah.

Ke-14 peserta ini merupakan hasil seleksi dari aktivitas Wacom Champion Roadshow 2019 yang diadakan dari Agustus-Desember 2019 di sembilan kota besar di Indonesia. Masing-masing, Surabaya, Medan, Bandung, Jakarta, Bali, Yogyakarta, Semarang, Makassar, dan Pekanbaru.

Wacom Champion Roadshow 2019 merupakan kegiatan talkshow dan workshop hasil kerja sama PT Datascrip dengan 1% Studio dan re:ON Comics yang menghadirkan pembicara profesional dari industri kreatif.

Selain mendapatkan ilmu dan sharing pengalaman dari para pembicara, peserta Wacom Champion Roadshow 2019 juga mengikuti kompetisi menggambar. Peserta dengan karya terbaik dari masing-masing kota mendapatkan tiket untuk bisa mengikuti Wacom Bootcamp 2020.

“Wacom Champion Roadshow 2019 merupakan kegiatan pelatihan, berbagi ilmu, sekaligus mencari talenta terbaik dari berbagai kota di Indonesia. Mereka yang terpilih kemudian mengikuti pelatihan lebih intensif lagi dengan pendamping profesional dari industri kreatif di program Wacom Virtual Bootcamp 2020," kata Jeremy Hermanto, Senior Division Manager PT Datascrip.

Berlangsung virtual, lanjut dia, para peserta tetap mengikuti kegiatan Wacom Virtual Bootcamp dengan antusias hingga akhir sesi.

Wacom Virtual Bootcamp 2020 terdiri dari tiga sesi mentoring. Peserta dibagi menjadi tiga kelompok untuk mendapatkan mentoring dengan profesional dari industri kreatif, yaitu Gita Juwita –Editor re:ON Comics, Misha Ahmad Azizia –Concept Artist & Art Director 1% Studio, Sutansyah Marahakim –Founder Wordshelf Studio.

Di setiap sesi, para peserta ditantang menghasilkan karya dengan tema yang telah ditentukan. Di akhir sesi, peserta menyerahkan dan mempresentasikan karya bertema "We Judge The Book by It’s Cover" untuk dikompetisikan dengan peserta lainnya, sekaligus memperebutkan gelar juara dan hadiahnya.

Dewan juri yang terdiri dari mentor dan tim Datascrip memutuskan karya terbaik yang menjadi juara pertama, yakni Radhitya Rizky Ruruh dari Yogyakarta. Dia berhak membawa pulang 1 unit Wacom Cintiq 22 inci.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)