Rumor Klaim iPhone 12 Tiba di Tangan Konsumen dengan Fast Charging 20W

Kamis, 25 Juni 2020 - 12:37 WIB
loading...
Rumor Klaim iPhone 12 Tiba di Tangan Konsumen dengan Fast Charging 20W
Untuk pertama kalinya, iPhone 12 dikabarkan akan dilengkapi pengisi daya cepat atau fast-charging 20W. Foto/Ist
A A A
CUPERTINO - Apple tengah menyiapkan peresmian iPhone 12 pada musim gugur ini. Menjelang momen tersebut, desas-desus tentang smartphone canggih ini terus berdatangan di dunia maya . (Baca juga: DPR Usulkan Internet dan Gawai Gratis untuk Pembelajaran Jarak Jauh )

Dan untuk pertama kalinya, iPhone 12 dikabarkan akan dilengkapi pengisi daya cepat atau fast-charging 20W.

Untuk diketahui, iPhone 2007 dilengkapi dengan pengisi daya 5W. Sejak itu, tidak banyak yang bisa mendongkrak teknologi pengisian daya di iPhone, hingga kelhairan iPhone 11 Pro.

Laman Giz China menyebutkan, iPhone 11 Pro adalah model pertama yang menyertakan adaptor pengisi daya 18W. Untuk pertama kalinya, ini juga merupakan adaptor USB-C, itulah sebabnya kabel USB-C juga masuk dalam kemasan kotak yang dikirim ke konsumen.

Namun, ini hanya berlaku untuk iPhone 11 Pro. Sebab iPhone 11 reguler masih dilengkapi dengan adaptor 5W klasik.

Bocoran dari Mr White yang diunggah di akun Twitter-nya mengungkap, flagship baru akan dilengkapi dengan adaptor 20W. Karena iPhone 12 akan tersedia dalam empat konfigurasi berbeda, patut dipertanyakan apakah hanya varian Pro yang kembali menerima adaptor lebih kuat atau teknologi itu juga ditemukan pada varian lebih murah.

Mr White juga menyebutkan iPhone 12 juga dipersenjatai modem 5G baru yang mendukung semua band frekuensi. Sementara model yang lebih murah mendapatkan kamera Apple tradisional, model Pro mau dilengkapi teknolohgi LiDAR dan tiga kamera.

Tak lama setelah ketersediaannya, para pengembang telah menginstal versi Beta dari iOS 14, mencari fitur baru tanpa pemberitahuan. Di iPhone OS baru tahun ini, di bawah Aksesibilitas, ada opsi di bagian Motion. Ini memungkinkan Anda untuk "membatasi" frame rate yang ditampilkan di layar iPhone hingga 60 frame per detik.

Pertanyaannya, bahkan iPhone 11 Pro Max selalu hanya menggunakan kecepatan refresh layar 60Hz. Apakah ini bukti bahwa iPhone 12 akan dilengkapi dengan panel 120Hz, setidaknya untuk versi high-end?

Opsi ini tidak tersedia di semua iPhone yang didukung iOS 14. Satu-satunya penjelasan yanhg tersedia, iPhone tahun ini akan menampilkan teknologi layar yang sama dengan iPad Pro.

Sebelumnya, ada beberapa rumor yang mengungkap layar 120Hz dilengkapi untuk versi paling canggih dari iPhone 12. Dan kehadiran fitur "Limit Frame Rate" mengkonfirmasi rumor ini.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)