Inilah Aplikasi yang Bisa Dijadikan Teman dan Referensi Ibadah Ramadhan

Minggu, 26 April 2020 - 17:02 WIB
loading...
Inilah Aplikasi yang Bisa Dijadikan Teman dan Referensi Ibadah Ramadhan
KESAN berupaya hadir untuk menunjang ibadah umat Islam di bulan Ramadhan di tengah pandemik virus Corona yang membatasi mobilitas umat dalam beribadah dan menuntut ilmu agama. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Teknologi gawai dan aplikasi dapat bermanfaat dalam mendukung ibadah umat Islam di bulan Ramadan, terutama di tengah pandemik virus COVID-19. Gratis dan tanpa iklan, aplikasi KESAN hadir untuk menemani dan menjadi referensi ibadah Ramadhan dalam genggaman untuk segenap umat Islam.

“Selain ada fitur Al-Qur’an dan pengingat salat wajib dan sunnah, KESAN juga menyiapkan 70 lebih doa dan zikir Ramadhan, hadist, dan fikih Ramadhan, kajian online mingguan, serta kitab-kitab klasik seputar Ramadhan. Ada juga artikel Islami harian yang ditulis oleh para ustaz guna menambah wawasan keagamaan para pengguna,” kata Hamdan Hamedan, CEO KESAN.

Hamdan menjelaskan, KESAN berupaya hadir untuk menunjang ibadah umat Islam di bulan Ramadhan di tengah pandemik virus Corona yang membatasi mobilitas umat dalam beribadah dan menuntut ilmu agama. “Tujuannya agar umat Islam terbantu kebutuhan ibadahnya sekaligus dapat terus menambah pengetahuan agama lewat smartphone mereka. Ada 12 fitur penunjang ibadah dan ilmu yang ada di KESAN, insyaAllah bermanfaat bagi umat Islam,” ujar Hamdan.

Kehadiran aplikasi KESAN diapresiasi penyanyi lagu religi, Veve Zulfikar. “Aplikasi KESAN, praktis banget. Saya bisa baca Alquran dan ratusan salawat cukup dari satu aplikasi. Ada fitur Kitab Kuning dan klasik juga, jadi bisa baca-baca kitab selama Ramadhan di rumah,” kata Veve.

Aplikasi KESAN telah diunduh lebih dari 50.000 kali oleh para pengguna, baik di dalam maupun luar negeri. Aplikasi KESAN dapat diunduh gratis di Google Play, Apple Store, atau di website KESAN.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4152 seconds (0.1#10.140)