Signify Perbanyak Produk UV-C yang Diklaim Ampuh Bunuh Virus Corona

Jum'at, 26 Juni 2020 - 13:15 WIB
loading...
Signify Perbanyak Produk UV-C yang Diklaim Ampuh Bunuh Virus Corona
Signify mengklaim, dari hasil penelitan Universitas Boston, menunjukkan sinar lampu UV-C mereka memang mampu melumpuhkan virus penyebab COVID-19 dalam hitungan detik. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Signify terus berupaya meningkatkan kapasitas produksi pencahayaan sinar ultraviolet C (UV-C) dan memperluas portofolio produk UV-C miliknya. (Baca juga: Amerika Serikat Optimis Vaksin Corona Tersedia di Akhir Tahun ini )

Dengan memanfaatkan pengalaman selama lebih dari 35 tahun dalam pencahayaan UV-C, Signify deklarasikan diri sebagai produsen desinfektan yang efektif.

Signify mengklaim, dari hasil penelitan Universitas Boston, menunjukkan sinar lampu UV-C Signify memang mampu melumpuhkan virus penyebab COVID-19 dalam hitungan detik.

Signify memperbanyak jejeran produknya dengan rangkaian baru produk UV-C, yang mencakup luminer dan bilik untuk beragam aplikasi profesional. “Kami telah memperkenalkan 12 rangkaian perlengkapan pencahayaan UV-C yang dirancang khusus untuk mendesinfeksi udara, permukaan bidang, dan benda,” kata Harsh Chitale, Pemimpin Divisi Solusi Digital Signify, saat konferensi secara virtual, Kamis (25/6/2020).

Bagian dari rangkaian tersebut, lanjut Chitale, adalah peralatan lampu UV-C yang ideal untuk desinfeksi mendalam pada permukaan bidang di kantor, sekolah, dan toilet. Alat ini dilengkapi dengan sensor dan kontrol untuk memastikan bahwa perlengkapan hanya beroperasi saat tidak ada orang dan hewan di sana.

“Sementara untuk desinfeksi berbagai benda, Signify meluncurkan rangkaian bilik desinfeksi UV-C yang aman dan cepat digunakan,” tambah Chitale.

Peralatan lampu UV-C dapat juga digunakan di dalam terowongan untuk mendesinfeksi permukaan. Di Amerika Utara, sebuah peritel besar sedang menguji coba terowongan UV-C untuk mendesinfeksi troli belanja.

“Lalu di India, sebuah hotel berencana untuk menggunakan terowongan UV-C Signify untuk mendesinfeksi koper para tamu saat melakukan registrasi.

Di sisi lain, lanjut dia, sebagai upaya melengkapi portofolionya, Signify baru-baru ini mengakuisisi aset Germicidal Lamps & Applications (GLA), sebuah perusahaan kecil yang berbasis di Belanda dengan pengalaman luas dalam solusi desinfeksi UV-C.

Kesepakatan ini mencakup portofolio desinfeksi udara UV-C ruang atas milik GLA serta pengetahuan aplikasi yang mendalam. “Aset dan pengetahuan yang diperoleh dari GLA akan membantu mempercepat pengembangan strategi sistem desinfeksi udara ruang atas berbasis UV-C kami,” ungkap Paul Peeters, Pemimpin Solusi Digital Signify Eropa.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3328 seconds (0.1#10.140)