Honda CB400X Motor Adventure Super Ringan

Sabtu, 27 Juni 2020 - 00:08 WIB
loading...
Honda CB400X Motor Adventure Super Ringan
Honda CB400X Adventure. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Honda bersiap luncurkan varian adventure terbaru yakni CB400X 2020 yang ditenagai mesin DOHC twin-cylinder 399cc liquid-cooled yang menghasilkan 45bhp dan torsi 38Nm

Seperti dilansur dari Rushlane, Moge entry level bergenre cruiser ini sudah hadir di Indonesai. Namun, masih banyak orang belum tau dengan motor pabrikan asal Jepang ini. (Lihat grafis:Industri Automotif Rontok Dihantam Pandemi Covid-19)

Dengan bobot 194 kg untuk kategori moge touring, motor ini masih terbilang sedang. Diajak bermanuver zig-zag pelan masih nyaman, karakternya cukup fleksibel dan nurut diajak belok. BACA JUGA - Pasar Hatchback Melempem, Toyota Akan Bunuh Yaris Akhir Juni 2020

Saat berhenti dan kaki turun, terasa jok CB400X cukup tinggi, tepatnya 795 mm. Tapi jangan khawatir, untuk postur Asia sekitar 170 cm, kaki dijamin masih menapak sempurna ke aspal, kendati mesti sedikit mengangkang karena jok lebar.

Sisi depan dikasih windshield mungil, Windshield ini menutupi panel indikator full digital mungil berwarna dasar orange, yang saat kontak off akan meredup pelan. Porsi terbesar ada takometer model bar dengan redline 10.000 rpm.

Bawah kanan ada jam, odometer, tripmeter dan lainnya. Ada pula info konsumsi bensin real dan rata-rata, termasuk pula bensin yang sudah terpakai saat posisi E. Sayang tanpa info suhu mesin, hanya lampu yang menyala saat overheat.

Tangkinya cukup besar, bisa menampung bensin 17 liter, jadi bakalan jarang mampir SPBU. Bentuknya cukup ramping, sehingga enak dijepit paha. Joknya sendiri tebal dengan busa cukup empuk.

Sistem kelistrikan dikawinkan dengan transmisi 6-kecepatan yang disesuaikan dengan karakteristik ringan-off-jalannya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)