Aston Martin Bangkitkan Lagi Jagoan Tua 'Brough Superior'

Sabtu, 27 Juni 2020 - 09:42 WIB
loading...
Aston Martin Bangkitkan Lagi Jagoan Tua Brough Superior
Aston Martin Brough Superior Motorcycles. FOTO/ ist
A A A
LONDON - Di Inggris ada banyak merek otomotif bersejarah. Beberapa dihidupkan kembali untuk dinikmati oleh generasi baru seperti Brough Superior Motorcycles.

Perusahaan ini didirikan di Nottingham, Inggris pada tahun 1919 oleh George Brough. Sepeda motor bekas berada di liga mereka sendiri berkualitas tinggi, cepat, mahal dan langka. BACA JUGA - Pasar Hatchback Melempem, Toyota Akan Bunuh Yaris Akhir Juni 2020

Episode sepeda motor ini berakhir ketika pabrik produksinya digunakan untuk pasokan perang dunia kedua. (Lihat grafis:Industri Automotif Rontok Dihantam Pandemi Covid-19)

Brough Superior diluncurkan kembali dan pada 2013 model Brough Superior SS100 baru diperkenalkan di EICMA. Model asli sepeda motor ini awalnya diproduksi 1924-1940 hanya dalam ratusan unit.

Saat ini Brough Superior memiliki tiga sepeda motor modern mewah yang dibuat secara handmade di Toulouse, Prancis dan diekspor ke seluruh dunia.

Baru-baru ini Brough Superior dan pembuat mobil mewah Aston Martin datang dengan proyek kolaborasi khusus yang melahirkan sejarah baru.

Proyek yang dimaksud adalah motor AMB 001 oleh Aston Martin dan Brough Superior dengan konsep luar biasa.

Proyek ini berjalan dengan baik, AMB 001 baru-baru ini dibawa ke sirkuit Pau-Arnos di Perancis untuk pengujian sebagai awal dari program pengujian komprehensif.

Apa hebatnya motor ini? Ini dirancang dan direkayasa untuk sirkuit dan hanya 100 unit yang dirilis dengan pengiriman pertama pada akhir tahun 2020.

Ini sebenarnya adalah sepeda motor Aston Martin pertama dan diproduksi dalam kolaborasi dengan Brough Superior.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)