Siap diproduksi, Suzuki Pastikan Pasar Motor Listrik Masih Belum Jelas

Sabtu, 27 Juni 2020 - 12:03 WIB
loading...
Siap diproduksi, Suzuki Pastikan Pasar Motor Listrik Masih Belum Jelas
Suzuki siap hadirkan motor listrik, meskipun pangsa pasarnya masih belum jelas. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Setelah lama dinanti semua, akhirnya Suzuki siap meluncurkan motor bertenaga listrik. Hal ini terungkap dari sebuah wawancara Financial Express dengan Wakil Presiden Pemasaran dan Penjualan Suzuki untuk India Devashish Handa.

Handa berkomentar tentang rencana Suzuki untuk sepeda motor listrik. Tentu saja, perusahaan ini sedang mengerjakan rencana motor listrik namun dia menolak untuk membagikan detailnya. Baca Juga - Melebihi Harga Motor 600cc, Jangan Harap Kawasaki Ninja ZX-25R Dijual Murah

"Kami mengamati ruang pasar dengan sangat hati-hati, tetapi perjalanan roda dua listrik belum konsisten," kata Handa kepada Financial Express. BACA JUGA - Pasar Hatchback Melempem, Toyota Akan Bunuh Yaris Akhir Juni 2020

"Biaya akuisisi dibandingkan dengan kendaraan ICE terus menjadi perhatian. Seperti dan ketika pembeli siap, Suzuki akan hadir di pasar karena sudah memiliki teknologi. "

Dengan kata lain, sepeda motor listrik itu mahal, dan pembeli tidak siap untuk itu tetapi Suzuki memang punya sepeda motor listrik yang bisa dijual, jika orang memang ingin membelinya.

'' Pasar tidak siap untuk sepeda motor listrik, karena harganya terlalu mahal. Mungkin itu sebagian besar benar,'' tutur Handa.

Menurut Handa tetapi jika Suzuki yakin bisa menjual motor listrik berdesain SV650 di akhir tahun 2020.

Produsen berlogo S ini tengah berencana mengembangkan motor listrik terbarunya. Model yang kabarnya akan dipasarkan di India tersebut pada 2020 mendatang, akan menggunakan platform global yang digunakan untuk beberapa negara. Pengembangannya sendiri akan dilakukan Suzuki di Gujarat sebagai langkah memanfaatkan kelonggarakan pajak dan insentif yang diberikan pemerintah India.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)