Pola Orang Menonton YouTube Kini Berubah

Sabtu, 27 Juni 2020 - 12:48 WIB
loading...
Pola Orang Menonton YouTube Kini Berubah
Ilustrasi Youtube. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - Pengguna layanan streaming YouTube saat ini mengalami perubahan yang cukup signifikan dalam pola menonton. Mereka mulai bergeser dari layar ponsel ke layar televisi.

Dikutip dari Engadget, Sabtu (27/6/2020), lebih dari 100 juta orang di Amerika Serikat menonton YouTube ataupun YouTube TV di televisi setiap bulannya. Baca Juga - Melebihi Harga Motor 600cc, Jangan Harap Kawasaki Ninja ZX-25R Dijual Murah

Tak hanya itu, durasi menonton pengguna di televisi juga meningkat naik 80 persen sejak tahun lalu, sementara waktu menonton konten siaran langsung tumbuh 250 persen di bulan Maret dibandingkan dengan tahun 2019.

YouTube mengungkap statistik tersebut sebagai bagian dari presentasi NewFronts, sebuah acara industri yang ditujukan untuk pengiklan digital. BACA JUGA - Pasar Hatchback Melempem, Toyota Akan Bunuh Yaris Akhir Juni 2020

Hasil laporan ini rupanya membuat Google turut senang karena telah lama induk perusahaan YouTube ini mencoba untuk mendorong YouTube digunakan tak hanya sekedar nonton di ponsel tapi juga di layar yang lebih besar yakni televisi.

Pergeseran itu juga kemungkinan dipercepat dalam beberapa bulan terakhir akibat dari pandemi virus Corona, karena semakin banyak orang yang menghabiskan waktu di depan TV mereka karena adanya kebijakan untuk tetap diam di rumah.

YouTube juga membagikan bagaimana kebiasaan menonton telah berubah selama pandemi. Tampilan konten terkait 'penghuni pertama' meroket lebih dari 400 persen antara pertengahan Maret dan akhir Mei dibandingkan dengan awal tahun.

Video yang terkait dengan konten memasak juga melonjak 45 persen dibandingkan dengan tahun lalu, sementara video "latihan di rumah" naik 200 persen sejak pertengahan Maret.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)