Bidik pasar Amerika, Ssangyong cari nama baru

Senin, 17 Februari 2014 - 11:28 WIB
Bidik pasar Amerika, Ssangyong cari nama baru
Bidik pasar Amerika, Ssangyong cari nama baru
A A A
Sindonews.com – Pabrikan mobil asal Korea Ssangyong dilaporkan situs Leftlanenews, Senin (17/2/2014), semakin serius membidik pasar Amerika Serikat (AS). Merek mobil ini tidak begitu familiar di negeri Paman Sam, tapi mereka tetap percaya diri bisa eksis di pasar terbesar dunia tersebut.

Ssangyong sendiri tahun lalu sudah mengirimkan 145.000 mobil ke Amerika. Jumlah ini meningkat sebesar 20 persen dibandingkan pengiriman mobil pada 2012. Rencana untuk menyeriusi pasar Amerika semakin menguat karena saat ini Ssangyong tengah melakukan riset pemilihan nama baru dan brand identity yang bisa diterima baik oleh pasar Amerika Serikat.

CEO Ssangypng, Yoo-il Lee mengatakan, pasar Amerika sangat penting bagi mereka untuk dapat memenuhi target jangka panjang. Dia memprediksi hingga 2016 akan terdapat 300.000 mobil Ssanyong dikirim ke amerika Serikat.

Ssangyong sendiri memiliki lini produk yang lengkap mulai dari MPV (multi purpose vehicle) besar hingga sedan mewah. Untuk pasar Amerika tidak diketahui jenis mobil apa yang akan didistribusikan di AS.

Ssangyong, sejak diambil alih oleh perusahaan otomotif India, Mahindra & Mahindra, terus mengalami peningkatan yang signifikan. Di Korea Selatan, pada 2013 menjadi tahun terkuat bersaing di pasar otomotif dalam negeri.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1759 seconds (0.1#10.140)